Home Headline Evaluasi Uji Coba New Normal : Masih Ditemukan Bergerombol di Angkringan

Evaluasi Uji Coba New Normal : Masih Ditemukan Bergerombol di Angkringan

0

PONOROGO – Meski secara umum uji coba new normal di Kota Reyog dinilai cukup berhasil namun ada beberapa catatan yang menjadi bahan evaluasi.

Bupati Ipong Muchlissoni menyebut, catatan itu antara lain masih banyaknya angkringan di kawasan uji coba itu yang tidak menerapkan secara ketat physical distancing.

“Masih banyak dijumpai pengunjung angkringan yang bergerombol tidak jaga jarak,” ungkap Bupati Ipong MS, Kamis (11/6/2020).

Melihat kenyataan itu maka satgas akan melakukan evaluasi lagi agar para pengunjung angkringan lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Menyangkut kesadaran warga Ponorogo untuk mengenakan masker saat keluar rumah menurut orang nomor satu di Ponorogo cukup baik.

Masker sudah banyak dipakai termasuk oleh anak-anak ketika bepergian.

Ditambah lagi dengan munculnya kebijakan penetapan kawasan wajib memakai masker di jalan-jalan protokol kota Ponorogo, pusat perbelanjaan, pertokoan, perkantoran, termasuk perbangkan.

Sedangkan beberapa fasilitas yang harus disediakan oleh kantor, para pengusaha, pemilik toko, rumah makan, seperti adanya tempat untuk cuci tangan, sabun, satgas menilai sudah diterapkan dengan baik. (as)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here