Home Headline Bahas Covid-19, Dandim Ponorogo Ikuti Vidcon Bersama Gubernur Jatim

Bahas Covid-19, Dandim Ponorogo Ikuti Vidcon Bersama Gubernur Jatim

0

Ponorogo,- Hari ini Forkopimda Ponorogo kembali melakukan Video Conference (Vidcon) bersama Forkopimprov Jawa Timur bertempat di Gedung Pesat Gatra Polres Ponorogo Jl. Bhayangkara No 60 Kab. Ponorogo, Minggu (29/03/2020).

Vidcon tersebut membahas perkembangan situasi tentang penyebaran covid-19 di wilayah Jatim serta upaya pencegahan agar tidak berkembang dan menyebar luas di wilayah Jawa Timur.

Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI. R. Wisnoe Prasetja Boedi dalam vidcon tersebut diantarannya menyampaikan agar kita selaku aparat terus menghimbau masyarakat untuk tidak panik dalam menghadapi covid-19, menghimbau kepada masyarakat yang punya keluarga di luar daerah untuk tidak melaksanakan mudik terlebih dahulu dan bagi instansi terkait agar mengikuti terus perkembangan pemudik sampai keadaan sehat.

Pangdam V/Brawijaya juga menghimbau kepada seluruh aparat agar terus memberikan motivasi kepada warga untuk yakin bisa menghadapi situasi saat ini serta terus waspada terhadap virus corona.

Komandan Kodim 0802/Ponorogo yang juga hadir pada vidcon tersebut kepada Tim Media Center 0802 mengatakan bahwa dalam upaya pencegahan terhadap covid-19, dirinya akan selalu berkoordinasi dengan unsur terkait serta senantiasa mengikuti arahan dan petunjuk serta langkah-langkah yang diberikan oleh pemerintah dan komando atas.

” Video conference yang kami lakukan bersama Gubernur Jatim, Bapak Pangdam V/Brawijaya dan Bapak Kapolda Jatim ini membahas tentang upaya pencegahan terhadap covid-19 agar tidak menyebar lebih luas di wilayah Jatim termasuk di Ponorogo ini, ” kata Dandim 0802/Ponorogo.

Beliau melanjutkan, ” Seperti apa yang telah disampaikan baik oleh Gubernur Jatim, Bapak Pangdam V/Brawijaya maupun Bapak Kapolda Jatim dalam vidcon hari ini, maka kami Forkopimda Ponorogo terus mendukung penuh apa yang telah menjadi petunjuk dan langkah kebijakan Beliau dalam upaya memberantas covid-19 yang sudah menjadi wabah dunia ini. TNI dan Polri bersama unsur terkait lainnya di Kab. Ponorogo terus proaktif melakukan kegiatan pencegahan terhadap covid-19 agar tidak menyebar di Ponorogo serta terus memberikan motivasi kepada masyarakat, agar tidak panik, tetapi juga harus selalu waspada untuk menghadapi wabah virus corona ini, ” kata Letkol Inf Sigit Sugiharto.

Ikut dalam vidcon bersama Forkopimprov Jawa Timur antara lain : Wakil Bupati Ponorogo, Drs. Soedjarno, M.M.; Dandim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiarto; Kapolres Ponorogo, AKBP Arief Fitrianto SH., S.I.K, M.M; Waka Polres Ponorogo, Kompol Indah Wahyuni, S.H.,M.H.; Kadinkes Kab. Ponorogo, Drg. Rahayu Kusdarini; Kepala BPBD Kab. Ponorogo, Imam Basori, S.Sos.,M.M.; para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Ponorogo.(MdC0802)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here