Home Daerah Derita Rizal Maulana Bocah Penderita Hidrosefalus di Sawoo – Ponorogo

Derita Rizal Maulana Bocah Penderita Hidrosefalus di Sawoo – Ponorogo

0

PONOROGO – Anak laki-laki cilik usia 5  tahun itu terbaring dipangkuan ibundanya dengan pandangan kosong menerawang jauh.

Diapit ibu ibu ranting Bhayangkari Polsek Sawoo dan beberapa keluarga lainnya, dia sesekali tertawa dan mengulum jemarinya.

Dialah Muhammad Rizal Maulana (5 thn) menderita penyakit Hidrosefalus (Kepala membesar berisi cairan).

Ia menderita Hidrosefalus sejak usia 3 tahun. Berbeda dengan bocah seusianya,  Muhammad Rizal hanya bisa mendekam saja dalam rumahnya.

Kepedulian Kapolsek Sawoo AKP Edi Suyono, S.E. beserta Ketua Bhayangkari Ranting Sawoo Ny. Dewi Edi Suyono dan anggotanya, melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial ke rumah Muhammad Rizal Maulana penderita penyakit Hidrosefalus  di Dukuh Kacangan Rt. 6 Rw. 1 Desa Sawoo Kecamatan Sawoo, Minggu (12/1/2020).

Kehadiran Kapolsek Sawoo AKP Edi Suyono dan Bhayangkari Ranting Sawoo disambut hangat keluarga ibu Sasmiten/Simpen dan suaminya Kaspari sedang bekerja di Surabaya dan belum kembali pulang.

Namun menurut keterangan ibu Simpen, suaminya itu sering pulang dari bekerja di Surabaya membawa hasil jerih payahnya untuk pengobatan putra ketiganya tersebut.

Ibu Simpen mengungkapkan, sang putra Muhammad Rizal Maulana mengidap penyakit tersebut sejak usia 3 tahun, dengan diawali sakit panas dan gejala sering kejang kejang.

Adik Rizal belum pernah mendapat perawatan medis karena keadaan ekonomi yang pas pasan dan yang lebih buruk saat ini belum mempunyai Kartu BPJS untuk memperingan biaya pengobatannya.

Sementara Kapolsek Sawoo AKP. Edi Suyono mengatakan, akan berkoordinasi dengan pihak terkait dan mengupayakan ananda Rizal ini mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik.

“Melihat kondisi ekonomi keluarga tidak memungkinkan apabila berobat dengan biaya sendiri, maka besar harapan kami keluarga ini memiliki kartu BPJS”, ujar AKP Edi Suyono.

Dia juga menambahkan, semoga kegiatan kami bermanfaat untuk keluarga bu Simpen, dan harapannya menjadi kran pembuka bagi semua pihak untuk aksi-aksi sosial dalam meringankan penderitaan ananda Rizal dan keluarga ini.

Kunjungan dan kepedulian Kapolsek Sawoo AKP Edi Suyono dan Ketua Bhayangkari Ranting Sawoo juga memberikan bantuan berupa perlengkapan dan kebutuhan sehari hari untuk adik Rizal dan keluarganya.  (mny).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here