Home Headline Sambut HBD, MPM Bekali Bikers Ilmu Cari Aman di Jalan

Sambut HBD, MPM Bekali Bikers Ilmu Cari Aman di Jalan

83
0

PRIGEN – Kegiatan tahunan yang digelar untuk persiapan bikers menuju Honda Bikers Day ( HBD) 2019 yang akan digelar pada bulan November, PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM ) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT membekali para bikers yang akan berangkat ke HBD.

Bertajuk sarasehan dan pelatihan Basic Life Support Training pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 26 – 27 Oktober 2019 . Bertempat di Banteng Camp ( Jungle Camp) Taman Safari Prigen Pasuruan), pelatihan Basic Life Support ini diikuti oleh perwakilan dari 18 komunitas Honda yang tergabung dalam paguyuban honda jatim antara lain Paguyuban Honda Madura (PHM), Surabaya Honda Community (SHC), Paguyuban Honda Gresik (PHOG), Paguyuban Honda Delta Sidoarjo (PHDS), Paguyuban Honda Probolinggo (PHP), Jember Honda Community (JHC), Banyuwangi Honda Community (BHACOT), Paguyuban Honda Malang (PAHAM), Paguyuban Honda Blitar (PHOBI), Paguyuban Motor Honda Kediri (PMHK), Paguyuban Honda Nganjuk (PHN), Komunitas Bikers Honda Treanggalek (KOMBHAT), Paguyuban Honda Tulungagung (PHT), Paguyuban Motor Honda Pacitan (PMHP), Paguyuban Honda Bikers Ngawi (PHBN), Honda Madiun Community (HMC), Riders Honda Ponorogo (REHAP), Bojonegoro Honda Community (BOHAY) dan 18 anggota pengurus daerah yaitu Honda Revo Club Indonesia, HRCI Pengda Jatim, Federasi Supra Indonesian, FSI Pengda Jatim, Association Vario East Java, PVN Pengda Jatim, Paguyuban BeAT Jawa Timur, RBI Pengda Jatim, Paguyuban Scoopy Jawa Timur Mataram, PSJTM, Pro Max Club Indonesia, Pengda Jatim, Asosiasi Scoopy Indonesia, Pengda Jatim, Honda Tiger Club Indonesia, Pengda Jatim, Paguyuban Honda Streetfire Jawa Timur, ASFI Pengda Jatim, Honda Street Fire Club Indonesia, Pengda Jatim, MegaPro Club Solid Jawa Timur, AMI Pengda Jatim, Honda Megapro Club Indonesia, Pengda Jatim, Honda Verza Indonesia Club, Pengda Jatim, Federasi Verza Rider East Java, Paguyuban Riders Sonic, AHSII Pengda Jatim, Paguyuban Honda CBR Indonesia, Pengda Jatim, CBR Club Indonesia, Pengda Jatim, Asosiasi Honda CBR Indonesia, Pengda Jatim serta komunitas Honda yang baru seperti Honda ADV150 Jatim, Honda PCX Club Indonesia, Pengda Jatim, CRF150L Jatim dan CBR250RR Jatim.

Pelatihan Basic Life Support di gelar untuk persiapan kepada para bikers Honda di Jatim yang menjadi peserta Honda Bikers Day HBD 2019 Pangandaran. Persiapan ini dalam bentuk event Cari_Aman #GasKeHondaBikersDay.

Dalam pelatihan Basic Life Support Training, para bikers Honda diperkenalkan dengan pengetahuan pertolongan pertama saat terjadi kecelakaan di jalan raya. Pembekalan dilakukan dengan tujuan untuk membuka wawasan para bikers Honda dengan prinsip dasar pertolongan pertama pada luka ringan hingga luka berat seperti patah tulang pada korban kecelakaan.

Pada sesi ini, pembekalan materi diberikan langsung oleh tim Palang Merah Indonesia (PMI) kota Pasuruan. Pembekalan materi diberikan secara teori dilanjutkan dengan sesi praktik agar para bikers lebih memahami setiap tahapan saat memberikan pertolongan pertama pada korban kecelakaan. Para bikers juga dibekali dengan informasi rumah sakit terdekat pada jalur touring yang dilalui.

Selain pelatihan Basic Life Support juga diadakan sarasehan dan management Club yang bertujuan untuk lebih mengakrabkan antar komunitas Honda di Jawa Timur serta merencanakan kegiatan komunitas selanjutnya. Materi lain yang disampaikan pada #Cari_Aman #GasKeHondaBikersDay adalah #cari_aman campaign. Cari aman safety riding dan safety turing jarak jauh meliputi jalur utama dan jalur alternatif yang akan dilalui komunitas ke HBD 2019, perlengkapan safety riding mulai helm, jaket, sepatu, proector kit yang wajib dipakai untuk ke HBD dan briefing terkait safety turing. Video cari aman juga diputar di hadapan peserta untuk makin menguatkan akan pentingnya cari aman dalam berkendara dan ke HBD nanti. Tidak ketinggalan acara seputar HBD Nasional dipaparkan. Peserta jadi makin jelas dan yakin untuk #GasKeHondaBikersDay

“Seperti tahun – tahun sebelumnya untuk mensukseskan HBD tahun ini, MPM memberikan pembekalan kepada komunitas Honda dan memastikan persiapan dari berbagai faktor seperti safety riding, safety turing, basic life support, agar perjalanan dapat berjalan dengan baik dan benar.,” kata Fariz Hadi Wibowo selaku Community Development MPM. (dik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here