Home Headline Malam Grand Final Duta Wisata, Inilah Pemenang Kakang Senduk Ponorogo 2019

Malam Grand Final Duta Wisata, Inilah Pemenang Kakang Senduk Ponorogo 2019

454
0

PONOROGO – Pemilihan duta wisata Kakang Senduk Ponorogo Tahun 2019 memasuki babak grand final di Atrium Ponorogo City Center, Rabu malam (30/10/2019). Pada malam puncak ini tersisa 10 pasang finalis yang memperebutkan 6 gelar kejuaraan.

Setelah melalui serangkaian penilaian, keluar sebagai Kakang Ponorogo 2019, Ridwan Ardiansyah mahasiswa STKIP PGRI Ponorogo.

Sedangkan Senduk Ponorogo 2019 disabet oleh Isaura Risva Surya Dewanti pelajar SMAN 1 Babadan.

Prosesi penobatan kakang senduk berlangsung menegangkan. Ditandai dengan sepasang dadak merak yang mengusung kakang senduk 2018 yang bertugas menyematkan selempang kepada pemenang atau kakang senduk 2019.

Dalam kesempatan itu turut pula diumumkan wakil 1, 2 dan 3 kakang senduk, kakang senduk bertalenta dan kakang senduk persahabatan. (selengkapnya baca tabel di bawah)

Dr. Agus Sugiarto, M.Si Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Ponorogo mengatakan, pemilihan kakang senduk ini bertujuan untuk menjaring potensi wisata, seni dan budaya pada generasi muda di kabupaten Ponorogo.

Sekaligus memberikan wadah untuk berkompetisi dalam bidang kepariwisataan, menyalurkan bakat dan menggali potensi diri menjadi generasi yang cerdas, berpendidikan, berbudaya dan berkarya nyata.

Farida Nuraini, S.Sos Kepala Bidang Promosi Wisata Dinas Pariwisata Ponorogo menegaskan, kakang senduk 2019 mengangkat tema awakening millenials inspiration atau membangkitkan inspirasi millenial.

Menurutnya, kakang senduk tahun ini ada peningkatan dari kuantitas maupun kualitas.
Persebaran peserta pun beragam. “Ada yang perwakilan dari kecamatan, universitas, sekolah tinggi, akademi, sekolah menengah atas maupun pribadi,” sebutnya.

Peserta kakang senduk tahun ini mengalami peningkatan sebanyak 55 persen dibanding tahun sebelumnya. Jumlah totalnya sebanyak 217 peserta. Terdiri dari 103 kakang dan 114 senduk.
“Peserta merupakan putra putri terbaik Ponorogo yang lahir di tahun 1995-2002,” sebutnya.

Sementara itu, Bupati Ponorogo yang diwakili oleh Asisten mengapresiasi usaha dan kerja keras panitia dalam mengemas acara sehingga terlihat atraktif dan menarik disaksikan.

Bupati mengucapkan selamat kepada para finalis dan pemenang yang telah berjuang melalui beberapa tahapan yang ketat.

Kepada kakang senduk, Bupati berpesan agar terus meningkatkan kualitas diri karena seorang duta wisata bukan hanya seorang figur. “Tapi juga promotor wisata dan budaya yang mempromosikan potensi wisata dan budaya di Ponorogo,” sebutnya.

Di era kemudahan dan keterbukaan informasi, generasi muda dituntut kreatif dan inovatif dalam menyampaikan dan memperkenalkan potensi wisata yang menakjubkan.

“Diantaranya, melalui website, blog, instagram, facebook, twitter dan media sosial lainnya. Ayo yang muda yang berkarya,” pungkasnya. (as)

Daftar Pemenang Kakang Senduk 2019

Juara Kakang
Ridwan Ardiansyah (STKIP PGRI Ponorogo)

Wakil 1 Kakang
Fiki Andriansah (SMKN 1 Ponorogo)

Wakil II Kakang
Happy Nasyiduna Setyono (SMAN 1 Ponorogo)

Wakil III Kakang
Ekapria Kristin Jannasarjana (MAN 1 Ponorogo)

Kakang Bertalenta
Fendy Dhika Pratama (SMAN 1 Ponorogo)

Kakang Persahabatan Afta Setyanto Putra (SMAN 1 Ponorogo)

Juara Senduk
Isaura Risva Surya Dewanti (SMAN 1 Babadan)

Wakil 1 Senduk
Alicia Firsty Varianny (SMAN 2 Ponorogo)

Wakil 2 Senduk
Vara Fadilatul Lathifa (Unmuh Ponorogo)

Wakil 3 Senduk
Alifia Detasyani Hersanti (SMAN 1 Ponorogo)

Senduk Bertalenta
Yara Natasya Salnabilla (SMAN 2 Ponorogo)

Senduk Persahabatan
Dewi Sekartaji (Pribadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here