Home Headline SMK PGRI 2 Ponorogo Santuni 55 Anak Yatim Peringati Tahun Baru 1441...

SMK PGRI 2 Ponorogo Santuni 55 Anak Yatim Peringati Tahun Baru 1441 Hijriyah

81
0

PONOROGO – Nuansa pesantren begitu kental ketika memasuki SMK PGRI 2 Ponorogo, Rabu malam (11/9/2019). Lantunan sholawat nabi sayup-sayup berkumandang merdu di Masjid Al Firdaus SMK PGRI 2 Ponorogo.

Ya, lantunan sholawat ini mengiringi acara santunan anak yatim atau yatiman yang diselenggarakan keluarga besar SMK PGRI 2 Ponorogo yang nota bene SMK Tekhnologi Berbasis Pondok Pesantren.

Syamhudi Arifin, SE, MM Kepala SMK PGRI 2 Ponorogo mengatakan, santunan anak yatim ini digelar dalam rangka memperingati tahun baru hijriyah 1441 H.

Tujuannya adalah untuk mewujudkan rasa kepedulian seluruh warga SMK PGRI 2 Ponorogo untuk memberikan santunan terhadap anak yatim.

“Ini bukan mengeksploitasi anak. Namun kami keluarga besar SMK PGRI 2 Ponorogo ingin berbagi dengan sesama yang memang membutuhkan,” ungkapnya.

Tahun ini, sekolahnya menyantuni sebanyak 55 anak yatim. Mereka berasal dari berbagai kecamatan di Ponorogo.

“Semoga santunan ini dapat dipergunakan untuk menapaki masa depan yang lebih cerah. Semoga bermanfaat dan berkah,” ucapnya.

Acara santunan ini berjalan dengan khidmat. Dimulai penyerahan santunan oleh penjamin mutu HS. Pirngadi BA, dilanjutkan Kepala Sekolah Syamhudi Arifin SE MM, disusul Wakasek Kesiswaan Edy Priyono dan guru karyawan SMK PGRI 2 Ponorogo.

“Semoga kedepan yatiman dapat ditingkatkan baik jumlah santunan maupun anak yang menerima. Doakan kami semoga diberikan rejeki yang berkah,” ujarnya.

Anak yatim dan orang tuanya pun merasakan kebahagiaan atas apa yang telah mereka terima hari ini. Salah satunya diungkapkan Neti warga Kleco Desa Babadan.

Orang tua dari Elsa siswa MI Polorejo ini merasa terharu mendapat perhatian besar SMK PGRI 2 Ponorogo. “Terima kasih semoga SMK PGRI 2 Ponorogo makin jaya,” pungkasnya. (ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here