Home Daerah Erna Santoso, Ketua YAPENA Serahkan Bantuan Kursi Roda Rio (Penderita Kangker Otak)...

Erna Santoso, Ketua YAPENA Serahkan Bantuan Kursi Roda Rio (Penderita Kangker Otak) Ponorogo

0

PONOROGO (MP) – Jum’at Barokah, YAPENA Indonesia, Yayasan Peduli Anak Indonesia menyerahkan bantuan kursi roda untuk adik Muhammad Rio Novarian (6 tahun) penderita kangker otak, Jum’at (30/08/2019) di Dukuh Janti Rt 01/02 Desa Sendang Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo Jawa Timur.

Ketua Umum YAPENA Indonesia Erna Santoso

Penyaluran bantuan termasuk bagian dari program kepedulian sosial Yayasan Peduli Anak Indonesia yakni YAPENA Peduli.

Ketua umum YAPENA Indonesia Erna Santoso saat dihubungi mediaponorogo.com mengungkapkan, setelah mendapatkan informasi lewat pesan singkat Wash Up, pihaknya bersama kawan-kawan dari anggota dan sahabat YAPENA melakukan penggalangan dana membantu Rio yang membutuhkan bantuan kursi roda.

Waketum YAPENA Indonesia Hj. Sumarni Padil (berkacamata), Dian Anggraini

“Kita share di group, ‘mari kita bantu kursi roda adik Rio (penderita kangker otak) di Ponorogo. Sekecil apapun bantuan yang kita berikan, kita niatkan iklas, akan bermanfaat bagi adik Rio,” katanya.

Erna Santoso mantan artis dan produser film diera 1975 an ini di sela-sela kesibukannya yang seabrek itu, wanita yang suka fashion tersebut masih punya waktu untuk kegiatan sosial. Di bidang sosial, Erna Santoso mencurahkan perhatiannya pada anak-anak yang nasibnya terlantar.

Dewi Sri, Nani Lesang, Rosalina Ratuharu

Selama puluhan tahun hingga saat ini, ibunda dari artis Ardina Rasty itu menjadi pimpinan Yayasan PENA (Peduli Anak Indonesia). Cukup banyak kegiatan sosial digelarnya, misalnya setiap tahun sekali membikin acara santunan bagi anak-anak yatim piatu, anak-anak terlantar, orangtua jompo dan kaum dhuafa.