Home Birokrasi Sunarto Ditunjuk Partai Nasdem Sebagai Ketua DPRD Ponorogo

Sunarto Ditunjuk Partai Nasdem Sebagai Ketua DPRD Ponorogo

482
0

PONOROGO – Teka-teki siapa yang bakal menjadi ketua DPRD Kabupaten Ponorogo untuk periode 2019/2024 mulai terjawab.

Sebagai pemenang pemilu di Kota Reyog dengan perolehan 10 kursi, DPP Partai Nasdem dikabarkan sudah menunjuk calon Ketua DPRD Ponorogo maupun calon Ketua Fraksi Nasdem DPRD Ponorogo.

Nama Sunarto calon anggota DPRD Ponorogo dari Dapil VI Ponorogo (Sukorejo, Kauman dan Sampung) dikabarkan sudah dipilih Partai Nasdem untuk menjadi Ketua DPRD Ponorogo.

Sedangkan Mukridon Romdhoni caleg Dapil 1 Ponorogo (Ponorogo dan Babadan) dikabarkan menjadi calon ketua Fraksi Nasdem.

Sinyal sudah ditunjuknya dua kader terbaik Partai besutan Surya Paloh ini diperkuat oleh sumber terpercaya di internal Nasdem yang menyebut bahwa Sunarto dan Mukridhon Romdhoni sudah dipanggil DPW Partai Nasdem beberapa hari lalu.

“Memang benar Kang Narto dan Mas Mukrid sudah dipanggil ke DPW Partai NasDem Jawa Timur,” ungkapnya kepada Wartawan, Jum’at (23/8/2019).

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Ponorogo, Saifudien Dimyati ketika dikonformasi wartawan mengaku hingga Kamis (22/8/2019) belum menerima SK rekomendasi  dari DPP Partai NasDem tentang Ketua DPRD Ponorogo dan Ketua Fraksi Partai NasDem.

“Sampai hari ini saya belum menerima SK Rekomendasi dari DPP Partai Nasdem tentang Ketua DPRD dan Ketua Fraksi Partai Nasdem Kabupaten Ponorogo,” kata Saifudien.

Namun lebih lanjut dia memaparkan bahwa DPD NasDem Ponorogo memang sudah mengusulkan tiga nama ke DPP melalui DPW untuk Ketua DPRD Ponorogo. Yakni Pamuji (10.712 suara), Sukirno (10.298 suara), Sunarto (10.236 suara).

“Sedangkan yang kita usulkan sebagai calon Ketua Fraksi Partai NasDem adalah Mukridon Romdloni (2.307 suara), Sumarno (7.652 suara) dan Agus Subiyantoro (10.707 suara),” imbuhnya.

Pihaknya menambahkan bahwa siapa yang menjadi Ketua DPRD Ponorogo dan Ketua Fraksi Partai NasDem keputusannya dari DPP Partai NasDem. “Tentunya sebelum pelantikan anggota DPRD Ponorogo,” pungkasnya. (as)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here