Home Daerah Alvarel, Putra dari Suryo Alam ini Lolos Jadi Anggota Paskibraka Kabupaten Ponorogo

Alvarel, Putra dari Suryo Alam ini Lolos Jadi Anggota Paskibraka Kabupaten Ponorogo

422
0

PONOROGO (MP) – Pasangan suami istri (Pasutri) Suryo Alam, SH. MH. Dan Mega Aprilia, SH mengaku sangat bangga dengan capaian putra nomor dua dari tiga bersaudara Alvarel Pandhu Dewanata (16 tahun).

Alvarel terpilih menjadi salah satu petugas Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Ponorogo tahun 2019, mewakili sekolah MAN 2 Ponorogo, kelas XI BP IPS 1.

Alvarel bergabung dengan 70 anggota Paskibraka lainnya, dimana, Kamis (15/08/2019) telah dikukuhkan oleh Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni di gedung Sasana Praja.

Suryo Alam yang berprofesi sebagai Pengacara ini berharap putranya dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab.

Saat ditemui dikantornya Advocate & Legal Consultant di Jalan Gatot Subroto No 26 Ponorogo Kecamatan Kota Ponorogo. Suryo Alam menceritakan anaknya awal perjalanan ikut seleksi Paskibraka di tingkat Kabupaten Ponorogo,

“Saya dan istri bersyukur dan bangga, atas terpilihnya anak saya menjadi anggota Paskibraka di peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 di Kabupaten Ponorogo, dan lebih bersyukur karena masuk dipasukan 8 Paskibraka kabupaten Ponorogo,” ujarnya.

Dia juga menjelaskan, semoga putranya Alvarel kedepannya selalu sukses dan tercapai cita-citanya, dan Kami sebagai orang tuanya selalu mendukung dalam hal positif untuk masa depannya.

Menurutnya, anaknya adalah sosok yang disiplin dan suka berolah raga sejak sekolah di SMP. Hal itu dilakukan Alvarel karena dia memiliki cita-cita ingin mendaftar Akademi militer darat.

“Anak Saya itu cita-citanya di Akedemi militer darat, karena itu dari SMP suka olah raga bela diri Ju Jitsu sekarang sabuk coklat. Pernah menjadi juara 2 Bupati cup Ngawi tahun 2013 dan 2014 juara 3 di Ngawi. Selain itu hoby lainnya renang dan lari,” ucapnya.

Kini Alvarel yang duduk di bangku kelas XI MAN 2 Ponorogo tengah mengikuti pelatihan Paskibraka Kabupaten Ponorogo. Dia telah menjalani karantina latihan sejak tanggal 22 Juli s/d 14 Agustus 2019.

Suryo Alam pun berharap putranya selalu menjaga kesehatan dan tidak lupa beribadah selama menjalani masa pelatihan.

“Ya, untuk sementara Komunikasi kami agak jarang selama menjalani latihan. Yang jelas saya selalu pesan sama dia untuk selalu menjaga kesehatan dan jangan lupa salat lima waktu saat menjalani latihan,” pungkasnya. (mny)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here