Home Daerah Ketua Bhayangkari Cabang Ponorogo Serahkan Bantuan Korban Banjir di Desa Pengkol

Ketua Bhayangkari Cabang Ponorogo Serahkan Bantuan Korban Banjir di Desa Pengkol

0

PONOROGO (MP) –  Kapolres Ponorogo AKBP RADIANT, S.I.K., M.Hum beserta Ketua Bhayangkari Cabang Ponorogo Ny. Dwi Radiant dan Rombongan memberikan bantuan kepada para pengungsi di Posko Banjir yg bertempat di Balai Desa Pengkol. Kecamatan Kauman.

Hadir pada acara penyerahan bantuan,  Kapolres Ponorogo AKBP RADIANT, S.iK, M.Hum, Ketua Bhayangkari Cab.Ponorogo beserta Rombongan,  Kepala Desa Pengkol Sutomo, Kepala Puskesmas Ngrandu Drg. Renita, Kanit Sabhara AKP. Joko Winarto, Kasi Propam Iptu Agus,  Kapolsek Somoroto beserta Bhayangkari Para Kanit dan Anggota, Anggota Koramil.

Pada kesemparan tersebut ibu Ketua Bhayangkari Cab Ponorogo, beserta rombongan memberikan bantuan berupa, makanan ringan sebanyak 40 bingkisan, selimut sebanyak 10 buah, dan diserahkan secara simbolis ke salah satu pengungsi.

Sementara itu Kepala Desa Pengkol Sutomo mengatakan, jumlah pengungsi pada hari Kamis (7 Maret 2019) yang berada di balai desa pengkol sebanyak 108 orang.

“Sedangkan pada Hari Jumat  (8 Maret 2019),  sebagian besar pengungsi sudah kembali ke rumah masing – masing dan tersisa 25 orang di Posko balai Desa. Dengan perincian  Orang Tua 20 orang,  Anak anak  3  dan  Balita 2,” terangnya.

Dikatakan, ketinggian air pada Hari Kamis (7 Maret 2019) sebatas dada orang dewasa, sedangkan pada hari Jum’at hanya sebagian dukuh yang masih ada genangan air (Khususnya Dkh Keling masih diatas lutut kaki orang dewasa).

“Kami atas nama Pemerintah Desa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Polres Ponorogo atas pemberian bantuan kepada mereka yang terdampak banjir. Semoga bantuan ini bermanfaan dan membantu meringankan beban warganya yang terkena bencana banjir,” pungkasnya.

Selain itu, sampai hari ke dua dipengungsian dibalai Desa Pengkol tenaga kesehatan PKM Ngrandu sampai saat ini masih standby 24 jam di balai desa tersebut.  BPBD Kabupaten Ponorogo,Team Relawan dari Ansor – Banser dan RAPI Kulon Kali, hingga sampai saat ini masih berada di lokasi.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here