Home Daerah Polsek Sumoroto,  Pilihan Boleh Berbeda, Tetap Jaga Kerukunan & Keamanan

Polsek Sumoroto,  Pilihan Boleh Berbeda, Tetap Jaga Kerukunan & Keamanan

0

PONOROGO (MP) – Jelang digelarnya Pemilu serentak 17 April 2019, Polres Ponorogo dibawah Kepemimpinan AKBP. Radiant, S.I.K menghimbau seluruh jajaran Polsek mengadakan himbauan pentingnya menjaga khamtibmas diwilayahnya masing-masing.

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Sumoroto yakni mengadakan  Safari Jumat yang menjadi program Pimpinan satuan atas dalam hal ini Polres Ponorogo.

Kapolsek Somoroto AKP Nyoto dan anggotanya melaksanakan kegiatan

safari Jumat di masjid Darul Solikhin dusun Srawungan Kecamatan Kauman Jumat (08/03/2019).

Safari Jumat dalam rangka mendukung program pimpinan dengan niat untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Alloh SWT, dan untuk mempererat tali silaturahmi, menyiarkan agama islam dengan membangun komunikasi yang harmonis antara Polri dengan masyarakat Desa Srawungan.

“Kita semua sangat mengapresiasi apa yang telah dicanangkan oleh Kapolres Ponorogo dengan program Safari Jumat, karena dengan safari Jumat kita bisa lebih mendekatkan diri hubungan antara Polri dengan warga masyarakat.  Sekaligus menyampaikan pesan Kamtibmas agar terwujud siatuasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Kauman khususnya warga Desa Srawungan,” tutur AKP. Nyoto.

Dalam kesempatan safari Jumat tersebut selesai Shalat berjamaah Kapolsek Somoroto AKP Nyoto, meminta  waktu kepada  takmir masjid untuk memberikan himbauan-himbauan Kamtibmas kepada para jamaah masjid Darul Solikhin Desa Srawungan untuk bisa bersama-sama Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkunganya masing-masing.

“Selalu mewaspadai adanya tindak kriminalitas yang akhir-akhir ini cukup meresahkan masyarakat seperti pencurian kendaraan bermotor di rumah warga.  Baik pada siang ataupun malam hari dengan mengaktifkan pos Kamling dan sistem tamu wajib lapor 1 x 24 Jam dilingkungan RT/RW,” paparnya.

Lebih lanjut Kapolsek somoroto juga meminta kepada jamaah masjid Darul Solikin untuk tidak mudah percaya dan terprovokasi serta diadu domba oleh adanya informasi-informasi atau isu yang sengaja dibuat dan dihembuskan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang pada akhirnya dapat menimbulkan perpecahan di tengah-tengah masyarakat.

Dia juga menghimbau dimana  tidak lama lagi akan di gelar pesta demokrasi Pilpres dan Pileg tahun 2019 yang akan laksanakan pada tanggal 17 April 2019.

“Diminta kepada warga masyarakat Desa Srawungan, Kecamatan  Kauman untuk turut menyukseskan dan menggunakan hak pilihnya sesuai pilihanya masing-masing serta tidak golput. Pilihan boleh berbeda tetapi kerukunan antar warga harus tetap terjaga,” pungkasnya. ( mny).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here