Home Pendidikan Kapolres Buka Kejuaraan Pencak Silat Kapolres Cup lV

Kapolres Buka Kejuaraan Pencak Silat Kapolres Cup lV

0

PONOROGO (MP) – Kepolisian Resort (Polres) Ponorogo gelar kejuaraan pencak silat Kapolres Cup lV yang pembukaanya di Gedung Olah Raga (GOR) Singodimedjo, Senin (18/12). Kejuaraan pencak silat dimuali tanggal 18 Desember sampai 20 Desember 2017.

Kapolres Cup diikuti ratusan atlit dari 19 perguruan pencak silat yang berada di Kabupaten Ponorogo. Ajang tahunan itu digelar guna untuk mencari atlit baru pencak silat dan sebagai penjaringan bibit baru.

Kapolres Ponorogo AKBP. Suryo Sudarmadi, S.I.K. M.H. usai membuka kegiatan kepada sejumlah awak media mengatakan, kegiatan kejuaraan pencak silat Kapolres Cup ini sudah menjadi ajang tahunan.

“Acara ini sudah yang ke IV, mulai dari Kapolres Pak Iwan sampai sekarang. Dan alkhamdulillah dari kegiatan ini bisa menghasilkan nilai positif yakni cetak atlit Ponorogo,” ujar Kapolres. Ia juga menjelaskan, dari kejuaran pencak silat ini kita bisa melihat atlit Ponorogo tampil diajang nasional dan bahkan sampai Internasional.

Dijelaskan, selain sebagai ajang mencari atlit dari sisi kondisivitas kita bisa memberikan ruang atau penyaluran bakat dari anak-anak muda di Ponorogo. “Kalau yang suka berkelahi silahkan disini saja, kan ada aturannya. Sehingga tidak ada lagi atlit Ponorogo yang pentas dijalanan,” tuturnya.

Harapan kita dengan kejuaran pencak silat ini, kondisivitas Ponorogo lebih terjamin dan nilai positipnya bisa mencetak atlit baru. “Saya berharap kepada semua ketua perguruan pencak silat di Ponorogo mari kita tinggalkan sikap arogansi, mari kita cetak atlit baru demi nama baik Ponorogo,” tambahnya.

Sementara itu ketua Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Ponorogo Rahmad Taufik, S.Sos.  M.Si  ditemui usai pembukaan Kapolres Cup IV mengungkapkan, kegiatan kejuaraan Kapolres Cup ke IV ini sebagai ajang tim pencak silat lapis dua atau pemula. Karena atlit IPSI lapis pertama telah lolos mengikuti kejuaraan tingkat Propinsi dan Nasional.

“Kejuaran pencak silat Kapolres Cup ini menjadi agenda tetap tahunan IPSI, untuk mencari bibit-bibit pesilat terbaik di Ponorogo,” ucapnya. Selain itu, lanjut Taufik  Kapolres Cup Ke IV tahun 2017 ini km focus kita adalah untuk mencari tim lapis dua buat tim atlit IPSI Ponorogo. Sehingga, Kapolres  Cup ini, hanya diikuti bagi atlit pemula, mereka yang sudah lolos mengikuti tingkat Propinsi dan Nasional tidak boleh mengikuti.

Ditambahkan Rahmad Taufik, dengan  digelarnya kejuaraan Kapolres Cup yang ke tiga sebelumnya  telah menelurkan atlit-atlit pencak silat yang membawa harum Kabupaten Ponorogo dengan prestasi tertinggi yang diraihnya dalam kejuaraan di Sea Game yakni atlit Aji Pamungkas. Setelah itu masih ada seleksi lagi, dan sekarang masuk dalam latihan pusat menjadi Tim Nasional.

Dikatakan, Kejuaran Kapolres Cup IV diikuti oleh tim altit yang belum masuk dalam tim atlit IPSI Ponorogo. “Harapan Saya semoga pelaksanaan Kapolres Cup Ini berjalan aman, lancar dan tertib. Sehingga kita mendapakan dua hal yakni kerukunan dan prestasi,” tukasnya. (mny)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here