Home Headline Sartono Tanamkan Nilai Luhur Kebangsaan Melalui Sosialisasi Empat Pilar

Sartono Tanamkan Nilai Luhur Kebangsaan Melalui Sosialisasi Empat Pilar

0

PONOROGO (MP) – Sebagai     wakil   rakyat, Anggota Komisi VI DPR RI, Sartono Hutomo tidak   hanya   mengemban   amanah   konstituusi   dengan   menjalankan tupoksinya menjadi legislator yakni legislasi, anggaran, dan pengawasan saja.

Namun perannya sebagai wakil rakyat   sekaligus   representasi   dari   lembaga tinggi  Negara   yakni   DPR/MPR,   kali   ini   Sartono   sebagai Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Dapil VII Jawa Timur melakukan kegiatan Sosialisi Empat Pilar Kebangsaan bersama perwakilan dan tokoh masyarakat se-Desa Klepu, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan.

Tampak hadir dalam kegiatan ini segenap Forpimka Kecamatan Donorojo, Sugiono selaku Kepala Desa Klepu dan segenap perangkatnya.  Ucapan   terimakasih   disampaikan   oleh   kepala   Desa   Klepu,   atas   terselenggaranya   kegiatan   yang berlokasi di Balai Desa Klepu beberapa waktu lalu.

“Kami mewakili warga masyarakat dan tokoh masyarakat Desa Klepu sangat berterimakasih kepada bapak Sartono beserta Timnya yang telah mengadakan kegiatan bermanfaat ini di desa  kami, semoga  masyarakat   kami  bisa  lebih memahami   tentang   pilar  pilar kebangsaan  sekaligus mengamalkanya dalam lingkungan masing masing,” jelas Sugiono dalam sambutanya.

Sartono dalam sambutanya menyampaikan kepada segenap peserta sosialisasi tentang perlunya mengamalkan Empat Pilar dalam kehidupan sehari-hari. “Acara ini digelar sebagai  interprestasi  dari  peran kami sebagai wakil rakyat  di  DPR/MPR  sebagai upaya  menanamkan kembali  nilai-nilai kebangsaan yang belakangan  ini masyarakat kita sudah digempur  dengan  wacana, ideologi-ideologi selain pancasila, munculnya banyak aliran-aliran baru dalam kepercayaan yang tidak sejalan dengan Pancasila, organisasi-organisasi sosial kemasyarakatan yang juga  tidak sejalan dengan ideologi kita. Oleh karenanya kami berharap melalui kegiatan sosialisasi ini mampu membendung arus, minimal menjadi benteng diri sendiri dalam menanamkan ideologi Pancasila yang kita amalkan sehari-harinya,” terang Sartono.

Selain   menggelar   Sosialisasi   Empat   Pilar   ini   Sartono   juga  meyerahkan bantuan   kepada   3   kelompok masyarakat di Desa Klepu berupa bantuan pengadaan  sound system dan juga Genset. (mnc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here