Home Headline Kedai Moro Baper, Usaha Menjanjikan Generasi Milenial Ponorogo

Kedai Moro Baper, Usaha Menjanjikan Generasi Milenial Ponorogo

0

PONOROGO (MP)  – Wira usaha baru di lingkungan mahasiswa di Bumi Reyog mulai menunjukkan greget dan sekaligus merupakan trend positif di kalangan Generasi Milenial Ponorogo.

Salah satunya dilakukan oleh beberapa mahasiswa dari Fakultas Ekonomi Jurusan Managemen Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Ponorogo.

Hal itu dilakukan sebagai upaya dalam menciptakan lapangan pekerjaan baru dan wirausahawan muda di kalangan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Ponorogo dengan membuka kedai “MORO BAPER” pada Kamis (30/11/2017) yang lalu.

Para Mahasiswa yang tergabung di Fakultas Ekonomi Jurusan Managemen tersebut mendirikan Kedai “MORO BAPER”  ini untuk memenuhi mata kuliah Kewirausahaan.

Selain itu kegiatan ini juga untuk mengasah ketrampilan  dan kreatifitas untuk menjadikan wirausahawan muda serta membuka lapangan pekerjaan baru.

Ditemui saat beraktifitas, salah satu kordinator Stand “MORO BAPER” , Tyas Andriani mengungkapkan bahwa dirinya bersama rekan-rekannya menyediakan makanan dan minuman bervariasi. “Kami menyiapkan menu makanan dan minuman yang bervariasi diantaranya ada Chicken baps, kriuks baps dan green ice dengan harga murah meriah,” aku Tyas, Selasa (5/12/2017) siang.

Tyas mengaku usaha barunya tersebut juga melayani pesanan siap antar atau delivery order. “Kami membuka kedai ini di jalan Halim Perdana Kusuma Ponorogo atau Timur lampu merah Jeruksing mulai buka kedai  pada pukul 10.00 – 15.00 WIB,” jelasya.

Menurutnya ada 6 orang anggota mahasiswa yang membuka kedai tersebut. Selain Tyas Ardiani, juga ada mahasiswa yang lain, yaitu Gladis Linud Nur Priana, Fiki Meinanda, Ika Lutvita Anggraini, Gunandi Septya dan Bimo Setyo Negoro.

“Semoga ke depan dengan dibukanya kedai ini mampu menginspirasi anak muda lain agar selalu kreatif, terampil dan inovatif sehingga mampu menumbuhkan ekonomi kreatif dan membuka lapangan pekerjaan baru,” tambahnya. (cholis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here