Home Kabar Desa 25 Kades Kabupaten Kartanegara Kaltim Ngangsu Kaweruh di Desa Bringinan

25 Kades Kabupaten Kartanegara Kaltim Ngangsu Kaweruh di Desa Bringinan

129
0

PONOROGO (MP) – 25 Kepala Desa se – Kecamatan Loan Kabupaten Kartanegara Kalimantan Timur mengadakan kunjungan kerja studi banding di Desa Bringinan Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo Jatim, Sabtu (04 /11

Kedatangan Kepala Desa yang terkabung dalam perkumpulan APDESI se Kecamatan Loan Kartanegara dalam rangka tukar kaweruh pelaksanaan implementasi siskuides.

Soekarno selaku ketua rombongan kepada wartawan mengatakan, setelah kita mendapatkan bimtek pelaksanaan implementasi siskuides untuk Desa, kita mendapatkan informasi Desa Bringinan Kecamatan Jambon adalah salah satu Desa yang sudah melaksanakan implementasi siskuides pelaksanaan DD dengan baik.

“Saya mendapat kan informasi dari kawan di BPKP di Surabaya, agar mengadakan study banding di Desa Bringinan Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo,” ujarnya.

Ia juga, menjelaskan dalam study banding ini kita akan menanyakan berbagai hal terkait penggunaan Dana Desa (DD). “Terutama pelaksanaan implementasi Siskuides. Di mana Desa Bringinan termasuk salah satu Desa yang sukses dalam menggunakan anggaran DD,” terangnya.

Saya mewakili rombongan menyampaikan terimakasih kepada pak Kades Bringinan pak BARNO dan jajarannya, juga kepada wakil pemdes kabupaten Ponorogo dan Muspika kecamatan Jambon atas sambutan yang meriah.

Penyambutan rombongan dari Kartanegara dilakukan dengan menampilkan kesenian gajah gajahan, seni reog dan kehadiran masyarakat Bringinan yang kompak. (mny)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here