Home Budaya Hari Pertama Tilang 90 Pengendara Tanpa SIM & STNK

Hari Pertama Tilang 90 Pengendara Tanpa SIM & STNK

112
0

PONOROGO (MP) – Polres Ponorogo sudah menilang 90 kendaraan bermotor di hari pertama operasi zebra. Kemarin dalam operasi zebra polisi menilang  90 kendaraan di Jalan Tambak Bayan Kota Ponorogo.

Selain menindak pelanggaran tidak membawa SIM, tidak ada spion, operasi zebra juga mengadakan penindakan kendaraan bentor.

Pada hari yang sama, Satlantas bersama Dishub kabupaten Ponorogo dan Satpol PP Kabupaten Ponorogo melaksanakan sosialisasi dan penertiban di pasar eks stasiun, agar para pedagang tidak berjualan di bahu jalan, agar tidak menimbulkan kemacetan.

IPTU Yudi Kristiawan kbo Satlantas Polres Poniorogo mengungkapkan, Operasi zebra hari pertama di satu titik menilang 90 pelanggaran. Kebanyakan yang terjaring pelanggaran adalah kelengkapan  surat menyurat, mereka tidak bisa menunjukkan sim dan lupa membawa STNK.

“Hasilnya pada hari pertama operasi zebra kita mendapatkan 90 tilang. Lokasi  di jalan Tambak Bayan,  hanya dalam  satu kali kegiatan,” ujar Yudi Kristiawan, Kamis (02/11).

Ia juga menejelaskan, pelanggaran yang kena tilang kebanyakan pelanggaran surat menyurat. “Ini bukan tujuan utama dari operasi zebra yang kita gelar. Jadi pihaknya, akan focus pada pelanggaran yang berpotensi laka. Seperti contohnya, menerobos lampu merah,” terangnya.

Pelanggaran yang berpotensi laka, kita akan menempatkan petugas kita di dekat traffic lights. “Dengan cara unding system, kita berharap masyarakat Ponorogo jangan sampai kaget. Karena akan kita tempatkan banyak petugas di trafik ligs. Dengan tujuan agar pengguna jalan, benar-benar mau mematuhi rambu-rambu lalu lintas,” tukasnya. (mny)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here