Home Headline Operasi Zebra 2 Minggu, Polres Ponorogo Target 5 Wilayah

Operasi Zebra 2 Minggu, Polres Ponorogo Target 5 Wilayah

358
0

PONOROGO (MP) – Operasi Zebra 2017 digelar serentak mulai,  Rabu (01/11). Tidak terkecuali di wilayah hukum Polres Ponorogo, dengan melibatkan dari Satuan Lalu Lintas dan bagian Operasional. Operasi Zebra akan digelar mulai tanggal 1 s/d 14 Nopember 2017.

Target operasi zebra di Ponorogo dibagi menjadi lima wilayah. Lima wilayah itu menjadi target operasi zebra 2017 karena dianggap sering terjadi laka lantas, yakni Kecamatan Ponorogo, Siman, Jenangan, Babadan dan Kecamatan Kauman Sumoroto. Hal itu diungkapkan Kasatlantas Polres Ponorogo AKP William TS, Rabu (01/11).

“Operasi zebra yang kita gelar, ada beberapa sasaran yaitu, mental pengguna jalan,  mengadakan kerjasama dan kebijakan dengan Pemda Ponorogo, sarana dan prasarana jalan  serta  kegiatan pelayanan kepada masyarakat yang bersih dari calo,” ujar Kasatlantas.

Target dari operasi zebra terang Kasatlantas yakni akan mengadakan tindakan secara represif yaitu tilang. “Tingkat tilang yang tinggi, out putnya akan menimbulkan kesadaran di masyarakat dalam berlalu lintas,” jelasnya. Dengan demikian, angka laka lantas di Ponorogo akan menurun.

Dikatakan,  ada lima wilayah yang cukup tinggi laka lantasnya di Kabupaten Ponorogo. “Kecamatan Ponorogo, Babadan, Jenangan, Siman dan Sumoroto. Dari lima tempat ini, Saya harapkan operasi zebra yang dimulai  1 Nopember dan berakhir 14  Nopember 2017 tidak ada laka lantas. Karena dari lima tempat ini akan kami tingkatkan tindakan kepada pengguna jalan yang tidak sesuai dengan aturan,” pungkasnya. (mny)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here