Home Headline Ibas Kawal Program PUMP, Disambut Gembira Masyarakat

Ibas Kawal Program PUMP, Disambut Gembira Masyarakat

84
0

PONOROGO (MP) – Totalitas Legislator Partai Demokrat yang menjadi anggota Komisi X DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) atau biasa dipanggil Ibas dalam memperjuangkan dan mengawal Program Pro Rakyat layak mendapat apresiasi. Pasalnya sudah banyak program Pro Rakyat yang berhasil dikawal oleh Ibas dan manfaatnya dirasakan masyarakat.

Informasi dari Koordinator Kecamatan (Korcam) EBY Kecamatan Ponorogo, Agus Wahyudi menerangkan bahwa Program PUMP sangat strategis untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan bentuk perhatian Pemerintah RI yang dikawal Ibas terhadap masyarakat kecil.

Salah satunya adalah melalui kewenangannya di DPR RI tersebut, pengawalan Program Pengembangan Usaha Mina Perdesaan (PUMP), Ibas berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Bahkan masyarakat di wilayah Kelurahan Brotonegaran, Kecamatan Ponorogo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur juga mendapat Program PUMP tersebut.

Melalui Kelompok Pembudidayaan Ikan (Pokdakan) “Brotomino”, Kelurahan Brotonegaran, Kecamatan Ponorogo, Kabupaten Ponorogo warga mendapat kesempatan mengembangkan usaha kecil melalui budidaya perikanan.

Agus Wahyudi juga menjelaskan bahwa program PUMP sudah berjalan dengan baik di daerah itu dengan melakukan pembinaan dan memberikan bantuan kemudahan menjadi peternak ikan yang tergabung dalam kelompok. “Program PUMP ini sangat efektif sebagai upaya menumbuhkan kewirausahaan di tengah masyarakat,” kata Agus Wahyudi, Jum’at (27/10/2017).

Lebih lanjut dia menjelaskan jika program PUMP ini lebih terarah dan penyaluran bantuan kepada masyarakat disesuaikan dengan kebutuhan mereka (Kelompok).

“Dana untuk menjalankan program PUMP tersebut bersumber dari APBN dan bantuan diprioritaskan bagi masyarakat kecil yang tergabung dalam kelompok dan tentunya kelompok yang mendapatkan bantuan berdasarkan hasil verifikasi yang dilakukan pihak terkait,” jelasnya.

Sedangkan Ketua Pokdakan “Brotomino”, Samuri menyampaikan terimakasih kepada Ibas karena bisa mengawal Program Pro Rakyat PUMP ke kelompok yang dia pimpin. “Program PUMP mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Samuri diamini oleh Didik selaku Bendahara Pokdakan “Brotomino”. (mnc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here