Home Pendidikan Vocab SDMT Datangkan Native Speaker dari Amerika

Vocab SDMT Datangkan Native Speaker dari Amerika

85
0

 PONOROGO, (MP) – Jum’at adalah saatnya program bahasa atau praktik vocab bagi seluruh siswa SDMT. Vocab tersebut mengkhususkan pada Bahasa Arab dan Bahasa Inggris. Namun ada yang berbeda dengan jumat lalu (20/10), pasalnya vocab kali ini mendatangkan langsung native speaker dari Amerika, yaitu Leon Russel Miller.

Jika biasanya anak-anak hanya berbahasa Inggris dengan guru atau temannya saja, kali ini langsung dengan ahlinya. Mr. Leon, begitu Ia dipanggil, bukan semata-mata datang untuk SDMT. Namun sudah beberapa waktu ini Ia mengabdikan dirinya sebagai relawan di MTSN Bogem Sampung.

Anak-anak pun antusias menyambut kedatangan pemuda 25 tahun itu. Sejumlah anak praktik satu persatu, bertanya jawab langsung dengan Mr. Leon memakai bahasa Inggris. Penyuka kopi pahit itu pun dengan ramah menyambut setiap pertanyaan yang diajukan oleh anak-anak.

“Kita mendatangkan mr. Leon ini agar anak-anak termotivasi dalam belajar bahasa Inggris, memberi mereka semangat dan inspirasi. Selain itu, mumpung ada relawan dari Amerika yang sedang mengabdi di Ponorogo, ya kita manfaatkan” Ungkap Ustadz Effendi.

Leon datang ke Indonesia lewat sebuah program kerjasama antara pemerintah Amerika dengan Indonesia. Bersama sejumlah relawan lain yang tersebar di 8 titik wilayah, Leon mengabdikan dirinya di kota Ponorogo untuk mengajarkan bahasa Inggris.

Diakui olehnya, selain mengajarkan bahasa Inggris. Pemuda lulusan S1 Hubungan Internasional itu juga belajar banyak hal tentang Indonesia. Dengan budayanya, agama, makanan, dan lain-lain. Selama 18 bulan, Leon akan menetap di Ponorogo.

Kedepannya, jika memiliki waktu senggang dari kewajibannya di MTSN, Pemuda asal Michigan Amerika itu pun menyanggupi permintaan SDMT untuk beberapa waktu sekali datang ke sekolah mengajar anak-anak berbahasa Inggris. (ak/sdmtponorogo.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here