Home Headline Muscab IMM Ponorogo Resmi Dibuka, Muh Mansur : IMM Lahirkan Tokoh Sukses

Muscab IMM Ponorogo Resmi Dibuka, Muh Mansur : IMM Lahirkan Tokoh Sukses

129
0

PONOROGO, (MP) – Musyawarah Cabang (Muscab) XXII Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Ponorogo resmi dibuka, Jum’at tgl 29 September 2017 pukul 14.00 Wib di Gedung Rektorat Unmuh Ponorogo.

Muh Mansur Membuka Pelaksanaan Muscab IMM Ponorogo

Muscab bertema Transformasi Ikatan, Membumikan Gerakan ini dibuka secara langsung oleh Muh Mansur dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Ponorogo.

Ketua IMM Cab. Ponorogo Achmad Asti Prabela, S.Pd mengatakan Muscab adalah momentum regenerasi pimpinan. “Di IMM dinamisasi berlangsung cepat yang hanya satu tahun,” ungkapnya.

Menurutnya, pergerakan IMM ada untuk menjaga tujuan persyarikatan. “IMM bergerak bagaimana Muhammadiyah lebih maju,” tandasnya.

Selain itu, IMM sebagai organisasi pergerakan juga mengawal kebijakan pemerintah. “Adapun cara-caranya juga selayaknya mahasiswa. Namun tetap mendukung program yang pro rakyat,” tandasnya.

Sementara itu, Muh Mansur usai membuka Muscab memotivasi kader IMM Ponorogo agar semangat dalam berorganisasi. Lantaran, selama ini kader IMM banyak yang sukses.

Seperti Yahya Muhaimin Menteri Pendidikan dan Marjuki Usman Menteri Keuangan di era Presiden Abdurrahman Wahid.

Dengan gayanya yang khas, Muh Mansur juga berpesan agar kader IMM mengutamakan kedisiplinan. “Kunci kesuksesan itu disiplin. Makanya disiplin itu nomor satu, IMM harus mendisplinkan diri dalam segala hal kehidupan,” tegasnya.

Sementara itu, agenda tahunan IMM cabang Ponorogo ini dihadiri sejumlah tokoh penting. Seperti Anggota DPRD Jatim Fraksi Amanat Nasional Suli Da’im, S.Pd.MM, Ketua IMM Jawa Timur, Kadindik Ponorogo Hj Tutut Erliena M.Pd, Kasdim 0802/Ponorogo Mayor Inf Muhammad Yusuf, AKP Tulus Hariyadi dari Polres Ponorogo, PDM dan PDA Ponorogo, dan Rektor Unmuh Ponorogo Drs. H. Suthon, M.Si.

Selain itu juga dihadiri 300 undangan. Mulai dari Ortom dan AUM, Ketua dan pengurus IMM Cabang Ponorogo serta mahasiswa maupun Pelajar SLTA.  (asr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here