Home Budaya Spektakuler, Pensi SMKN 1 Badegan Tampilkan Tiara Amora & Ajeng Febria

Spektakuler, Pensi SMKN 1 Badegan Tampilkan Tiara Amora & Ajeng Febria

0

BADEGAN, Media Ponorogo – SMKN 1 Badegan menggelar pesta musik (pensi) sebagai upaya memberikan kenangan terindah kepada siswa kelas XII yang telah mengikuti purnawiyata.

Pensi yang mengusung tema Pursue Your Dream For Your Future, Espirito Dezessete ini digelar OSIS Esneba dengan spektakuler, Kamis 2 Mei 2024 bertepatan dengan Peringatan Hari Pendidikan Nasional.

Pertunjukan seni budaya tradisional dan modern mewarnai Pensi SMKN 1 Badegan yang berlangsung meriah di panggung utama halaman sekolah.

Diawali dengan pagelaran Reyog Sardulo Krido SMKN 1 Badegan Ponorogo yang menghipnotis ribuan pasang mata.

Sejurus kemudian, siswa-siswi dihibur dengan tampilan musik rock dangdut Ponorogo yang digawangi Mustika.

Para biduan muda tampil memeriahkan panggung bagi siswa itu. Seperti Roro Deraisa, Eka Sancha, Elok Putri dan Galih Kusuma.

Sebagai guest star ditampilkan Tiara Amora, penyanyi yang lagi naik daun. Pesona bidadari asal Kabupaten Lamongan ini tidak ada habisnya.

Tiara Amora mampu membius pencinta dangdut. Aksi pemilik nama asli Mutiara Dwi Panduwinata itu dari panggung Skiba berhasil memakau penonton.

Puncaknya yakni manggungnya Ajeng Febria penyanyi asal Kabupaten Blitar yang sudah tak sabar ditunggu-tunggu.

Sebagai biduan dangdut, nama Ajeng Febria kini mulai naik daun. Ditambah kecantikannya yang menyita perhatian sukses menggoyang dengan lagu-lagu pilihan. Salah satunya berjudul Lamunan yang disambut histeria pelajar.

“Semoga siswa siswa-siswi kelas XII nanti lulus semua dan segera mendapat pekerjaan,” kata Ajeng dalam kata sambutan singkatnya.

Turidjan, S.Pd, M.Pd Kepala SMKN 1 Badegan berharap dengan pentas musik ini menjadi kenangan terindah bagi kelas XII yang sebentar lagi lulus.

Pihaknya berharap, 568 siswa yang berasal dari jurusan TKR 225 siswa, TKJ 190, Kuliner 68 dan TBSM 75 bisa terserap semuanya.

Bahkan tercatat, ada 108 siswa yang melaporkan diri sudah terserap di dunia usaha maupun industri. “Jumlah ini masih bisa terus bertambah,” sebutnya.

Ia berharap, pada momen Hardiknas ini menjadi memupuk semangat mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Pun, anak-anak termotivasi untuk giat belajar dan melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi, bekerja maupun berwirausaha,” pungkasnya. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here