Home Birokrasi PLN Ikut Berkolaborasi dengan Polsek Siman Ponorogo Gelar Patroli Balon Udara

PLN Ikut Berkolaborasi dengan Polsek Siman Ponorogo Gelar Patroli Balon Udara

0

PONOROGO, Media Ponorogo – PLN ikut berkolaborasi dengan Polsek Siman Ponorogo menggelar patroli gabungan untuk meningkatkan pengawasan keamanan dan keandalan infrastruktur listrik.

Dalam kesempatan tersebut, masyarakat diimbau untuk tidak menerbangkan balon udara tanpa awak di wilayah kecamatan Siman pada Rabu ( 10/04/2024 ) pukul 05.30 Wib.

Kapolsek Siman, AKP Nanang Budianto menyampaikan, patroli balon udara ini bertujuan mengantisipasi penerbangan balon udara tanpa awak pada momen-momen lebaran, mengingat potensi gangguan yang dapat ditimbulkannya terhadap jaringan listrik.

“Sasaran dari patroli antisipasi penerbangan balon udara yaitu Desa Brahu, Desa Sekaran, Desa Madusari, Desa Beton, Desa Ngabar”, ujar Nanang.

Sementara itu Manajer PLN UP3 Ponorogo, Suzana Zein menyampaikan, balon udara yang terbang rendah atau yang terperangkap di kabel listrik dapat menyebabkan gangguan pada jaringan listrik, bahkan bisa menyebabkan gangguan yang lebih luas.

Masyarakat diharapkan dapat mendukung upaya ini dengan tidak melakukan aktivitas yang dapat mengganggu infrastruktur listrik, termasuk menerbangkan balon udara tanpa izin yang sah, sehingga infrastruktur listrik tetap stabil dan aman terutama selama perayaan Idul Fitri. (mny).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here