Home Headline Membangun Pendidikan Ponorogo Hebat, Gendeng Lembaga Pendidikan Internasional Berwawasan Global

Membangun Pendidikan Ponorogo Hebat, Gendeng Lembaga Pendidikan Internasional Berwawasan Global

0

Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo terus bergerak dan berbenah diri dalam memberikan layanan terbaiknya kepada seluruh peserta didik melalui kerjasama dengan lembaga Internasional.

Hebatnya, selain menjalin kerjasama dengan Kementerian Pendidikan Malayasia juga mengggandeng oxford internasional.

Drs. H. Nurhadi Hanuri, MM selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo senang dan bangga Ponorogo mendapat kehormatan sebagai salah satu kota kabupaten yang dikunjungi perwakilan Kementrian Pendidikan Malaysia.

Ini menunjukan bahwa pendidikan Kabupaten Ponorogo mengalami kemajuan dan menjadi pusat perhatian dari negara lain yang ingin mengadopsi kurikulum dan sistem managemen pengelolaan pendidikan kususnya di SDIT Darul Falah.

Pun, sekolah setingkat SMP di Ponorogo juga sudah bekerjasama dengan OXFORD INTERNASIONAL yang bekerjasama untuk merintis sekolah bertaraf internasional di Ponorogo. Di antaranya dengan SMPN 1 Ponorogo, SMPN 1 Jetis dan SMPN 1 Badegan.

Selaku Kadindik, saya mengajak seluruh kepala sekolah dan seluruh jajaranya terus berinovasi bagaimana cara secara bersama-sama dan penuh komitmen untuk memberikan layanan terbaik di dunia pendidikan.

Khususnya kepada peserta didik sehingga akan lahir generasi muda yang memiliki karakter yang jelas dan terbaik.

Mulai dari karakter religinya agar menjadikan anak memiliki iman dan taqwa, perilaku kesopanan untuk memiliki unggah ungguh dan saling menghormati, menyayangi serta mencintai sesama tanpa ada diskriminasi.

Memiliki wawasan global, cerdas, trampil di segala bidang, kritis terhadap suatu permasalahan dalam membangun diri dan peradabanm

Memiliki ketrampilan baik akademik maupun non akademik, memiliki kemampuan enterpreneur.

Sehingga akhirnya menjadi anak yang mendiri dan sukses dalam menapaki perjalanan hidup untuk meraih cita citanya.

Selain itu melalui pendidikan non formal, Dindik juga sudah menyiapkan cara untuk memberikan layanan bagi anak dan masyarakat yang putus sekolah atau tidak melanjutkan sekolah.

Melalui Bidang Pendidikan Non Formal sudah menyiapkan anggaran 1. 2 milyar untuk membantu memberikan layanan.

Agar mereka bisa menyelesaikan masa belajarnya sesuai dengan jenjang pendidikanya masing masing.

Sehingga semuanya terpenuhi haknya untuk bisa lulus dan memperoleh ijazah untuk membantu peningkatan IPM di Ponorogo. “Ini menunjukan Pemerentah Ponorogo peduli akan pendidikan masyakatnya,” ujarnya.

Dengan adanya kunjungan duta dari Malaysia ini semoga bisa mendorong semua stake holder pemangku kepentingan.

Utamanya pengelola pendidikan di Ponorogo termotivasi untuk bisa memfasilitasi siswa dan seluruh warganya untuk bisa menjalin kerjasama baik antar sekolah di dalam negeri maupun internasional.

Memberikan kesempatan kepada siswa agar memiliki wawasan yang luas dan berani mengaktualisasikan kompetensi dirinya sehingga memiliki pengalaman hidup yang terbaik.

Menurutnya, sukses itu berawal dari komunikasi. Oleh karena itu, harus memberikan atau mencarikan kesempatan kepada siswa untuk membangunkan dirinya untuk berani berkomunikasi yaitu dengan cara membangun kerjasama dengan semua kalangan.

Mari kita bersama sama bergandengan erat untuk berpikir mencari solusi untuk melakukan inovasi agar kedepan pendidikan di Ponorogo semakin maju dan hebat.

Karena urusan pendidikan itu urusan bersama baik pemerintah, masyarakat dan sekolah.

Mari semua yang terkait untuk memainkan perannya yang terbaik tugas dan kewajibanya sehingga yang muncul ada pemikiran yang positip bagaimana pendidikan di Ponorogo menjadi maju demi kepentingan generasi kita dimasa yang akan datang.

Terus maju dan bersemangat seluruh lembaga pendidikan di Ponorogo untuk mengembangkan lembaganya masing masing untuk terus berkarya dan berani berkompetisi positip agar lahir siswa siswi yang berprestasi disegala bidang.

Sukses itu dibuktikan dengan raihan prestasi yang di peroleh bukan hanya impian saja.

Selamat berjuang semoga sukses selalu dan pendidikan di ponorogo menjadi Hebat.

Saya selaku kepala dinas pendidikan kabupaten Ponorogo senantiasa berharap atas kritik dan saran yang positip yang membangun demi kemajuan pendidikan di Kabupaten Ponorogo.

Saya yakin bila semua bergerak bersama sama untuk bersemangat membangun dunia pendidikan di Ponorogo pasti akan ada percepatan pendidikan di ponorogo menjadi maju.

Terus Berkarya dan berprestasi tanpa lelah dan henti. Kalau itu senantiasa ada dan menyemangati dalam memperjuangkan pendidikan di Ponorogo pasti akan lahir generasi hebat. Maju bersama membangun pendidikan Ponorogo Hebat. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here