Home Birokrasi Kakanwil Kemenag Jatim: Tingkatkan Kekompakan, Pembinaan ASN Kemenag Ponorogo

Kakanwil Kemenag Jatim: Tingkatkan Kekompakan, Pembinaan ASN Kemenag Ponorogo

0

PONOROGO, Media Ponorogo – Para Aparatur Sipil Negara di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Ponorogo mendapatkan pembinaan langsung dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama provinsi Jawa Timur Dr. H. Husnul Maram. M.H.I, Jumat (06/01/2023).

Acara yang digelar di Aula MAN 2 Ponorogo diikuti sekitar 700 peserta. Terdiri dari Pejabat Kemenag, Pengawas Madrasah, PAI, Selain itu, Kepala Madrasah Negeri, Ka. TU, dan Kepala KUA se Kabupaten Ponorogo

Kedatangan orang nomor satu di jajaran Kanwil Kemenag Jawa Timur itu bersama Ketua DWP disambut hangat oleh Kepala Kemenag Kabupaten Ponorogo.

Begitu menginjakkan kaki di gerbang Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Ponorogo, disambut Kepala Kemenag didampingi istri dan para Kasi dan penyelenggara serta Kepala MAN 2 Ponorogo.

Di hadapan para pejabat, Kakanwil memuji masyarakat Kabupaten Ponorogo yang Guyub Rukun Harmonis, Hebat dan bermartabat.

Lebih lanjut dirinya menegaskan, bahwa Kementerian Agama adalah instansi vertikal satu komando A sampai Z hingga satker madrasah dan KUA.

“Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag harus mematuhi aturan dan regulasi,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, dirinya menyampaikan tentang beberapa program unggulan Kementerian Agama yang harus dilaksanakan.

Program tersebut meliputi, moderasi beragama, transformasi digital, revitalisasi KUA, kemandirian pondok pesantren.

Disamping itu juga religiousity Indek, dimana sistem respon dan peringatan dini tentang kondisi kerukunan di suatu daerah praktek beragama harus sesuai dengan tujuannya.

“Tahun 2023 tahun Kerukunan umat beragama dimana penilaian kerukunan beragama menjadi sangat penting “ terangnya.

Di akhir paparannya, Kakanwil mengajak untuk terus meningkatkan kekompakan, dan menghindarkan diri dari perbuatan mendholimi.

Menurutnya, kompak artinya melaksanakan tugas sesuai regulasi dan aturan. Dirinya juga berpesan dalam mengelola organisasi harus terbuka dan transparan.

“Pada HAB Kemenag ke- 77 Alhamdulillah Kemenag Jawa Timur kebanjiran prestasi baik provinsi dan nasional, ini semua berkat kekompakan bapak ibu semua,” ujar Kakanwil.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kabupaten Ponorogo Dr. H. Nurul Huda, M.Pd melaporkan, bahwa Kemenag Kabupaten Ponorogo memiliki 669 ASN, 1119 lembaga, dan 37 satker.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Kakanwil Kementerian agama wilayah provinsi Jawa timur Dr. Husnul Maram. MHI di tengah kesibukan beliau berkenan memberika pembinaan kepada ASN di Kemenag Ponorogo. Semoga ini menjadi motivasi dan pelecut semangat dalam meningkatkan kinerja,” pungkasnya. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here