Home Headline Yeni Inka: SMKN 1 Badegan Luar Biasa, Cetak Lulusan Kompeten Siap Kerja

Yeni Inka: SMKN 1 Badegan Luar Biasa, Cetak Lulusan Kompeten Siap Kerja

0

PONOROGO – SMKN 1 Badegan memberikan kenangan yang istimewa kepada lulusan tahun ajaran 2021/2022.

SMK Negeri yang dipimpin Drs. Udi Tyas Arinto, MM itu menggelar pentas musik dangdut dengan menyuguhkan spesial perfom Yeni Inka, Sabtu (6/6/2022).

Kehadiran Ratu Ambyar, julukan Yeni Inka itu disambut antusias siswa-siswi yang memadati halaman SMK yang beralamat di Jalan Suyudono Nomer 1 Badegan itu.

“SMKN 1 Badegan keren, luar biasa,” sambut penyanyi bernama lengkap Yeni Inka Novitasari ini.

Pedangdut kelahiran Blora Jawa Tengah ini kemudian menyanyikan 6 lagu yang sedang ngetrend saat ini. Seperti Satru 2, Pok Ame-Ame, Kok Iso Yo, Joko Yingkir, dan lainnya.

“Selamat buat kalian yang sudah purnawiyata semoga menjadi orang sukses. I love you SMKN 1 Badegan,” ucapnya disambut riuh YILO (Yeni Inka Lovers), basis penggemarnya

Drs. Udi Tyas Arinto, MM kepala SMKN 1 Badegan mengatakan, untuk memeriahkan purnawiyata, anak didiknya memang menghendaki adanya hiburan.

Pilihannya pun jatuh dengan menghadirkan Yeni Inka, pedangdut yang sedang naik daun. “Ini murni gagasan siswa dan luar biasanya anak-anak secara swadaya menyiapkan dana untuk menghadirkan artis Yeni Inka,” ungkapnya.

Pentas musik bersama Yeni Inka ini diharapkan bisa menghibur siswa setelah sekian lama serius belajar. “Hari ini puncak kebahagiaan anak biar bisa refresh,” sebutnya.

Ia berharap, pentas musik ini melengkapi keunggulan SMKN 1 Badegan yang memang berprestasi di bidang keahlian, akademik dan non akademik.

Udi Tyas menerangkan, dalam purnawiyata ini SMKN 1 Badegan mengukuhkan sekitar 490 siswa.

Terdiri dari program keahlian Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Komputer dan Jaringan (TKJ), Tata Boga dan Teknik & Bisnis Sepeda Motor (TBSM).

Ia mengaku bersyukur. Lantaran meski belajar di masa pandemi namun capaian kelulusan cukup bagus.

Sekolahnya pun sukses mencetak siswa yang kompeten di bidangnya. “Anak-anak TBSM khususnya Honda sangat menguasai. Termasuk juga otomotif memang benar-benar kompeten,” sebutnya.

“Demikian pula anak-anak TKJ siap kerja dan berkarya di bidang komputer jaringan. Anak boga pun sudah siap menempati lini masing-masing,” sebutnya.

Udi Tyas juga bangga lulusannya juga punya komitmen tinggi untuk meneruskan pendidikan di jenjang yang lebih tinggi. “Anak punya minat yang tinggi difasilitasi guru BK SMKN 1 Badegan,” sebutnya.

BKK sekolahnya juga sudah menjaring banyak dunia usaha dan dunia kerja untuk menyerap lulusannya di dalam maupun luar negeri.

“Minat anak juga cukup tinggi. Kami berharap segera bekerja dan berkarya meraih kesuksesan,” pungkasnya. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here