Home Birokrasi Bupati Sugiri Apresiasi Pemenang FLS2N, KOSN & LSS, Dinas Pendidikan Siap Lecut...

Bupati Sugiri Apresiasi Pemenang FLS2N, KOSN & LSS, Dinas Pendidikan Siap Lecut Prestasi

0

PONOROGO – Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo menggelar koordinasi lomba bakat minat dalam rangka penyerahan penghargaan pemenang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN), dan Lomba Sains Siswa (LSS).

Istimewanya, penyerahan penghargaan itu dihadiri dan dilakukan langsung Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, Selasa (24/05/2022) di Gedung Graha Dwija PGRI Ponorogo.

Kang Bupati mengapresiasi dedikasi para guru yang sudah mendampingi siswa-siswinya berprestasi.

Penghargaan diberikan kepada juara I hingga juara harapan III pada ajang FLS2N, KOSN, dan LSS tingkat Kabupaten Ponorogo 2022.

‘’Selamat kepada seluruh pemenang yang akan melanjutkan berjuang di tingkat provinsi. Semoga dapat mengharumkan nama Ponorogo,’’ ungkapnya.

Kang Bupati juga memiliki mimpi besar bahwa pendidikan sebagai jalan untuk membawa perubahan ke arah yang lebih baik. Cara mengubah negara menjadi maju juga melalui pendidikan.

Ia mengungkapkan kecintaanya terhadap dunia pendidikan. ‘’Saya mencintai pendidikan melebihi saya mencintai diri sendiri. Jadi segala upaya untuk memajukan pendidikan saya dukung penuh,’’ katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Ponorogo Drs. H. Nurhadi Hanuri, MM mengaku bersyukur, penghargaan bagi siswa berprestasi ini diserahkan langsung Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko.

“Ini dalam rangka memfasilitasi peserta didik atas prestasi yang diraih tingkat SD,” ungkapnya.

Menurutnya, lomba ini digelar sejak bulan Maret dan akan dilanjutkan di tingkat provinsi melalui sistem daring.

Dinas pendidikan akan menyelenggarakan berbagai kompetisi untuk memfasilitasi kemampuan anak didik.

Apalagi sudah ada pelonggaran pasca pandemi, sehingga banyak kegiatan segera dapat dilakukan secara luring.

“Dinas Pendidikan akan meramu aktifitas lomba yang nyata tidak daring. Apalagi pemerintah sudah memperbolehkan kegiatan secara terbuka. Sehingga nanti anak yamg punya potensi, mampu dan berani mengaktaualisasikan kemampuan seni, olahraga dan sains,” pungkasnya. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here