Home Headline SMPN 3 Ponorogo Purnawiyata 243 Siswa Berprestasi & Berakhlak Qur’ani

SMPN 3 Ponorogo Purnawiyata 243 Siswa Berprestasi & Berakhlak Qur’ani

0

PONOROGO – SMP Negeri 3 Ponorogo menggelar purnawiyata siswa-siswi kelas IX tahun ajaran 2021/2022, Sabtu (21/5/2022).

Purnawiyata berlangsung hikmat di Padepokan Reog Jalan Pramuka Ponorogo.
Moment spesial itu ditandai dengan pengalungan gordon kepada 243 siswa.

“Kami ucapkan selamat kepada siswa-siswi yang sudah menyelesaikan pendidikan di SMPN 3 Ponorogo,” kata Subhan Masruri, S.Pd Kepala SMPN 3 Ponorogo.

Istimewanya, purnawiyata ini bertabur prestasi anak didik SMPN 3 Ponorogo. Bahkan, ekstra bidang keagamaan sudah melaksanakan wisuda juz 30 Alquran, Jum’at (20/5/2022).

Tak kalah membanggakan, prestasi di bidang olahraga khususnya futsal. Nama STIPO sebutan beken SMPN 3 Ponorogo juga sudah diperhitungkan.

Karena tahun kemarin meraih juara 2 tingkat kabupaten dan terpilih menjadi pemain terbaik.

Hebatnya, salah satu siswanya yang bernama Raka tembus olahraga tingkat internasional. Karena direkrut di Liga yang bakal dihelat di Singapura. Raka mewakili Indonesia untuk usia 14 tahun.

Menurutnya, prestasi Raka yang mewakili U-17 Indonesia ini cukup membanggakan. Apalagi Raka adalah satu diantara tiga yang dipilih dari Jawa Timur.

“Semoga ini menjadi peluang bagi Raka dalam rangka mencetak karir dan memberikan warna dan keunggulan SMPN 3 Ponorogo,” ungkapnya.

Subhan menegaskan, berbagai prestasi ini menjadi bukti eksistensi SMPN 3 Ponorogo dapat dipertanggungjawabkan.

“Artinya kegiatan akademik dan non akademik dilaksanakan secara optimal,” ungkapnya.

Melengkapi prestasi ini, Subhan menegaskan anak didiknya dibekali dengan attitute atau akhlak yang baik didukung ilmu agama serta ilmu beragama. “Jadi praktek keagamaan di SMPN 3 Ponorogo sangat digalakkan,” tandasnya.

Menurutnya, ini penting ditekankan karena bisa menjadi bekal siswa nantinya. “Ketika terjun di tengah masyarakat bisa bersama dan memimpin kegiatan utamanya keagamaan,” sebutnya.

Namun, Subhan meminta siswa tidak puas. Ia mendorong untuk melanjutkan ke jenjang lebih tinggi. Setinggi mungkin di bidang apapun ditekuni dengan sebaiknya.

“Apapun yang menjadi potensi anda, gali dan kembangkan secara optimal. Itulah kunci suskes di masa akan datang,” pungkasnya. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here