Home Headline Tamatan SMKN 1 Sawoo Diincar Dunia Kerja, 12 Siswa Diterima Magang di...

Tamatan SMKN 1 Sawoo Diincar Dunia Kerja, 12 Siswa Diterima Magang di Jepang

0

PONOROGO – SMKN 1 Sawoo menjadi pilihan tepat bagi siswa-siswi SMP/MTs untuk melanjutkan pendidikan demi menggapai masa depan yang gemilang.

Lantaran, SMK Negeri yang dipimpin Nurikhwan, S.Pd ini terbukti mampu menghasilkan lulusan yang menjadi incaran dunia usaha dan dunia industri, bisa kuliah dan menjadi entrepreneur muda.

Bahkan, meski belum lulus, sudah banyak siswa yang diterima kerja di berbagai perusahaan.

“Alumni SMKN 1 Sawoo banyak diterima dunia kerja,” ungkap Nurikhwan, S.Pd saat sambutan purnawiyata kelas XII SMKN 1 Sawoo, Rabu (18/5/2022).

Berdasarkan laporan BKK, saat ini sudah ada 12 siswa magang kerja di Jepang. Selain itu, 4 siswa diterima PT Jamco dan sejumlah lulusan kerja di Yamaha dan PT Bismar Jakarta.

Menurutnya, hal ini karena banyak dunia kerja yang bekerjasama dengan SMKN 1 Sawoo. “Jadi kalau setelah lulus belum dapat kerja maka bisa menghubungi BKK SMKN 1 Sawoo,” sebutnya.

Nurikhwan menyebutkan, tahun ini sekolahnya mengukuhkan sebanyak 271 siswa.

Mereka berasal dari program keahlian Konstruksi Kayu 23 siswa, Desain Modeling dan Informasi Bangunan (28), Tata Boga 44, Teknik Kendaran Ringan 118, Teknik Komputer dan Jaringan 58.

Selama tiga tahun, siswa sudah mendapatkan bekal baik ilmu, ketrampilan, skill dan attitude. “Saya bangga kepada kalian semoga tanggal 3 Juni nanti lulus semua,” ucapnya.

Tiga pesan yang ditekankan kasek kepada anak didiknya. Pertama, agar siswa bisa menerapkan ilmu yang didapat selama ini.

Kedua, sesama alumni diminta saling bantu membantu. Ketiga, menjaga nama baik almamater SMKN 1 Sawoo di manapun berada.

Sumarwan, S.Pd, MT Koordinator Pengawas mengapresiasi komitmen keluarga besar SMKN 1 Sawoo sehingga menghasilkan lulusan yang berkualitas.

Utamanya membekali siswa dengan BMW, yakni Bekerja, Meneruskan Kuliah dan Wirausaha.

Ia berharap, bekal ketrampilan itu didukung dengan penguatan karakter. “Karena terampik itu di bawah karakter. Perusahaan mengincar yang punya attitude dan etos kerja yang bagus,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Komite Sekolah mengucapkan terima kasih kepada guru yang selama 3 tahun mendidik, membimbing dan membimbing siswa. “Semoga anak-anak nantinya menjadi orang yang bermanfaat bagi nusa, bangsa, agama dan negara serta seluruh alam,” pungkasnya. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here