Home Headline Smaga Futsal Championship 2022, Event Futsal Top & Spektakuler

Smaga Futsal Championship 2022, Event Futsal Top & Spektakuler

0

PONOROGO – Kompetisi futsal bergengsi tingkat karesidenan Madiun bertajug Smaga Futsal Championship kembali dihelat SMAN 3 Ponorogo.

Pembukaan ajang bergengsi ini pun berlangsung megah dan meriah, Minggu malam (15/5/2022).

Smaga mampu menyuguhkan konsep opening yang spektakuler dengan memadukan olahraga dan seni budaya.

Mulai sajian parade deville yang dikolaborasikan tari yang spektakuler didukung lighting yang modern.

Tak ayal, suguhan yang luar biasa ini mendapat applaush dari ribuan penonton yang memadati GOR Singodimedjo.

Ahmad Imron, S.Pd Waka Kesiswaan mengatakan SFC merupakan agenda tahunan OSIS SMAN 3 Ponorogo. “Acara ini lebih kepada menjalin silaturahmi dan membangun sportifitas,” ungkapnya.

Ajang yang memang ditunggu-tunggu ini pun mendapat antusias peserta. Tercatat ada 50 tim dari 35 lembaga yang ikut ambil bagian. Terdiri dari jenjang SMA Putra 28 tim, SMA Putri 11 tim, dan SMP 16 tim.

Menurutnya, ajang silatuhmi olahraga ini mengusung tema grow your spirit be champion. “Artinya, bangkitkan semangat dan jadilah juara,” tandasnya.

Dr. Sasmito Pribadi, M.Pd kepala SMAN 3 Ponorogo mengapresiasi OSIS SMAN 3 Ponorogo yang berhasil menyelenggarakan event yang berkualitas.

“Tentu ini menjadi pembelajaran berharga bagi peningkatan kapasitas siswa SMAN 3 Ponorogo. Utamanya mampu menjadi event organizer profesional nantinya,” ungkapnya.

Menurut Sasmito SFC ini penting digelar sebagai upaya memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

“Utamanya memunculkan dan menelisik potensi generasi pelajar yang berprestasi di bidang futsal,” tandasnya.

Ia optimis, ajang yang digelar secara profesional ini juga diikuti dengan sportifitas yang tinggi. “Wujudkan Smaga Futsal Championship sebagai ajang yang baik dan top event,” tandasnya.

Komitmen Smaga yang peduli membangkitkan olahraga futsal ini mendapat apresiasi Yudha Sarwo Edy M.Si selaku Kepala Dinas Kebudayaaan, Pemuda dan Olahraga.

“Luar biasa SMAN 3 Ponorogo. Smaga menjadi yang terbaik di Ponorogo. Prestasinya luar biasa, olahraganya maju dan budayanya luar biasa,” pungkasnya. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here