Home Daerah Di Tanjakan As Roda Patah, Truk Pengangkut Pasir Mundur, Masuk Parit, Biting,...

Di Tanjakan As Roda Patah, Truk Pengangkut Pasir Mundur, Masuk Parit, Biting, Sooko

0

PONOROGO – Sebuah truk dum pengangkut pasir terguling terperosok ke dalam parit sedalam 5 meter di tanjakan Biting, Dukuh Gunung Thukul, Desa Suru, Kecamatan Sooko, Kabupaten Ponorogo, Selasa (19/04/2022) siang.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun material pasir yang diangkut tumpah di pinggir jalan.

Kapolsek Sooko Polres Ponorogo Iptu H.,M. Anwar Fatoni menjelaskan peristiwa itu berawal dari truk nopol AE 8858 SH, yang dikemudikan Jarno (43th) warga Dukuh Klepu, Desa Klepu, Kecamatan Sooko melaju dari arah Kecamatan Pulung menuju Kecamatan Sooko.

Saat melintas di tanjakan Biting yang cukup tinggi tiba-tiba as roda truk tersebut patah, sehingga membuat pengemudi hilang kendali, truk mundur dan terperosok parit. Tak sampai disitu, mobil yang telah tergelincir itu juga sempat terseret kebawah dengan jarak kurang lebih 5 meter.

“Sempat terseret terus terhenti. Kejadian sekitar pukul 12.10 WIB sewaktu hujan yang sangat deras di wilayaha Kec. Sooko,”kata Iptu H.,M. Anwar Fatoni.

Beruntung meskipun truk terperosok ke parit namun sopir truk tidak mengalami luka-luka yang begitu parah, hanya mengalami memar di paha kanan akibat benturan. Sempat mengalami shock ringan setelah kejadian namun segera dapat dikondisikan oleh warga yang mengetahui kejadian itu. Sejumlah warga dan anggota Polsek Sooko Polres Ponorogo kemudian berupaya melakukan proses evakuasi dengan alat seadanya.

“Tadi anggota dan warga langsung berusaha melakukan evakuasi dengan alat seadanya dan ada juga truk derek yang akan membantu evakuasi akan tetapi karena sulitnya medan terpaksa belum bisa menarik truk dari parit,”imbuh Kapolsek Sooko.

Atas kejadian ini, Iptu H.,M. Anwar Fatoni menghimbau pada masyarakat agar lebih berhati-hati. Terlebih yang membawa beban berat dan melintas dimedan yang tidak mudah. Mengecek kondisi mesin juga sangat dibutuhkan, lengah sedikit saja tentunya berakibat fatal.

“Kepada masyarakat yang membawa kendaraan dengan beban berat agar lebih berhati-hati karena tanjakan Biting tinggi dan sudah dua kali ini dalam beberapa hari ada kejadian truk yang terguling,”pungkas Kapolsek Sooko. (mny).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here