Home Headline Ketika Minyak Goreng Melangit, Kang Giri & Bunda Rita Hadirkan Operasi Pasar

Ketika Minyak Goreng Melangit, Kang Giri & Bunda Rita Hadirkan Operasi Pasar

0

PONOROGO – Kang Bupati Ponorogo selalu hadir di tengah kesulitan masyarakat. Ketika pedagang sambat karena harga telur anjlok, Bupati Sugiri hadir memberi solusi dengan mengadakan bazar.

Pun, ketika harga minyak goreng melambung tinggi, Kang Bupati dan Bunda Rita hadir di tengah masyarakat dengan menggelar operasi pasar.

Kedua pemimpin ini pun memantau langsung operasi pasar digelar di Pasar Balong dan Paseban Alon-alon Ponorogo, Senin (31/01/2022).

Kedatangan Kang Bupati Sugiri ini disambut riuh gembira oleh masyarakat di pasar Balong.

Orang nomor satu di Kota Reyog itu mendapat ucapat banyak terimakasih dari masyarakat. Karena sudah menggelar operasi pasar di saat harga minyak yang melambung tinggi di Ponorogo.

“Harga minyak melambung tinggi, sehingga saya butuh melihat secara langsung dan memberikan solusi walaupun kecil,” terangnya.

Bupati Sugiri juga menuturkan bahwa hari ini telah tersedia sekitar 3.100 liter minyak goreng yang terbagi di 2 tempat.

“Hari ini ada 600 liter di pasar Balong, kemudian di paseban ada 2500 liter,” sebutnya.

Kang Bupati berharap dengan adanya operasi pasar ini mampu menjawab kegelisahan yang ada di masyarakat dan harga di pasar segera stabil.

“Ini menjawab kegelisahan masyarakat, Sejauh ini dipasar ada yang masih Rp 17.000, ada juga yang Rp 16.500. Target kami secepatnya harga minyak di pasar dapat segera turun. Kalaupun ada pedagang nakal yang menimbun, maka itu domainnya Pak Polisi yang akan mengurus,” tandasnya.

Perlu diketahui ada 2 merk yang tersedia dalam operasi pasar ini. Merk Fortune tersedia di pasar Balong dengan harga Rp 14.000,00 dan merk Alibaba dengan harga Rp 13.500,00 di Paseban Aloon-aloon Ponorogo.

Sedangkan syarat untuk mendapatkan minyak ini adalah dengan membawa Fotocopy KTP sebanyak 1 lembar dan maksimal membeli 2 liter.

Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama antara Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Ponorogo, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur dengan Swalayan Luwes, Toko Slamet Jaya, Toko Sabar Jaya, PT Daya Surya Sejahtera, dan PT Mega Surya Mas. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here