Home Daerah Pamor Keris Polres Ponorogo Berikan Pertolongan Pertama Pada Korban Laka Lantas

Pamor Keris Polres Ponorogo Berikan Pertolongan Pertama Pada Korban Laka Lantas

0

PONOROGO – Patut diacungi jempol kepada Tim Pamor Keris Polres Ponorogo. Selain bertugas melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan kepada warga, Pamor Keris Polres Ponorogo dengan sigap dan tanggap melakukan pertolongan pertama pada korban laka lantas yang terjadi di Jalan Pramuka Ponorogo tepatnya depan gedung kesenian, Sabtu (29/01/2022)

Komandan Regu Pamor Keris Aiptu Budiono mengatakan bahwa kejadian berawal saat Pomor Keris akan melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan kepada warga dan pembagian masker di seputaran jalan Pramuka Ponorogo.

“Saat kami tiba dilokasi melihat ada seorang perempuan yang tergeletak di pinggir jalan Pramuka dengan keluhan bagian leher tidak bisa digerakkan. Seketika itu, didapati beberapa keterangan dari saksi yang menyebutkan bahwa perempuan tersebut merupakan korban laka-lantas,” kata Aiptu Budiono

Lanjut Aiptu Budiono mengungkapkan setelah mengetahui kondisi korban yang harus segera mendapat penanganan dari tim medis, dengan sigap dan tanggap seluruh personil membagi tugas langsung menghubungi pihak medis dari rumah sakit Aisyah Ponorogo dan laka lantas Polres Ponorogo.

“Petugas yang lain mengamankan barang bukti milik koban laka,” katanya.

Pun, tidak butuh waktu lama, setelah team medis dari Aisyah datang dan memberikan pertolongan pertama kepada korban, dan korban langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan lebih lanjut sambil dikawal oleh petugas lantas.

“Dan pamor keris melanjutkan aksi bagi-bagi masker di lokasi tersebut sambil memberi edukasi kepada warga pentingnya menjaga Protokol kesehatan karena covid19 masih mengancam,” tukasnya. (mny).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here