Home Daerah Desa Karanglo Kidul, Jambon, Gelar Dzikrul Ghofilin dan Vaksinasi Gratis

Desa Karanglo Kidul, Jambon, Gelar Dzikrul Ghofilin dan Vaksinasi Gratis

0

PONOROGO – Desa Karanglo Kidul Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo sukses menggelar kegiatan Dzikrul Ghofilin bersama pengasuh pondok pesantren Darul Huda Mayak KH. Abdussami Hasyim dan pelaksanaan program vaksinasi gratis, Rabu (12/01/2022) di musholla Miftahussholihin Dukuh Tengah desa setempat.

Kegiatan Dzikrul Ghofilin merupakan agenda rutin pengurus ranting Nadlatul Ulama (NU) desa Karanglo Kidul. Berbarengan dengan kegiatan tersebut, Pemerintah Desa Karanglo Kidul juga menyiapkan fasilitas vaksinasi covid-19 gratis dosis pertama bagi jamaah yang belum mendapatkan vaksin.

Kegiatan vaksinasi ini merupakan upaya pemerintah Desa Karanglo Kidul untuk mensukseskan program pemerintah untuk memerangi virus Corona yang saat ini masih melanda.

Kepala Desa Karanglo Kidul Islami mengatakan pemerintah desa siap untuk melayani seluruh warganya untuk vaksinasi.

“Mari yang belum vaksin segera vaksin, semua ini demi kebaikan kita, keselamatan kita. Kalau kita vaksin, maka kita semua akan meningkat kekebalan tubuh atau herd immunity tercapai, lalu kita terus disiplin memakai masker, patuh protokol kesehatan. Semoga kita segera bebas Covid-19, aamin ya robbal alamiin,” tuturnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan oleh petugas kesehatan dari puskesmas Jambon.

Mengingat ada beberapa masyarakat yang belum mendapatkan vaksin. Seperti yang diungkapkan oleh Muji lestari petugas kesehatan desa Karanglo Kidul.

“Kita telah menyiapkan 100 dosis vaksin Sinovac untuk kegiatan Dzikrul Ghofilin ini. Dalam pelaksanaan vaksinasi ini kita tetap berpedoman pada standar Operasional prosedur (SOP) yang telah ditetapkan, termasuk dalam penerapan pandemi corona virus.” katanya.

Selaras dengan disediakannya fasilitas vaksinasi gratis tersebut, Kh. Abdussami Hasyim selaku imam Dzikrul Ghofilin juga menekankan para jamaah untuk menjaga kesehatan, salah satunya dengan mengikuti vaksin.

“Vaksin merupakan upaya ikhtiar kita untuk menjaga diri, menjaga keluarga dan lingkungan dari virus corona. Jadi, jangan takut untuk vaksin demi keselamatan dan kesehatan kita bersama,” pungkasnya. (mny/fuad).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here