Home Headline Rindu Brownies Cokely, UMKM Ponorogo yang Go International

Rindu Brownies Cokely, UMKM Ponorogo yang Go International

0

PONOROGO – Seperti diketahui bahwa bisnis UMKM menjadi salah satu sektor yang paling merasakan dampak pandemi hingga membuat semua sektor bisnis tergerus.

Banyak para pengusaha kecil rumahan menerapkan berbagai macam strategi untuk bertahan walaupun di masa sulit seperti saat ini agar bisa tetap stabil.

Di saat masa pandemi terjadi perubahan pola konsumsi barang dan jasa masyarakat dari offline ke online.

Pelaku UMKM pasti kesulitan dalam mencapai target-target yang harus dicapai saat perekonomian terganggu.

Perubahan pola tersebut, seyogyanya diikuti pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) agar dapat survive, serta bisa berkembang sehingga mampu menghadapi kondisi new normal.

Begitu pula yang terjadi pada bisnis kuliner rumahan yang banyak digeluti para milenial saat ini untuk mencari kesibukan serta peluang bisnis yang bisa menghasilkan uang meskipun dari rumah.

Dengan keahliannya wanita manis bernama lengkap Rini Widiyaningsih ini mengolah berbagai macam makanan serta kue.

Usaha rumahan yang beralamatkan di Jalan Bhayangkara RT:003/002 tepatnya di desa Carat kecamatan Kauman Ponorogo ini menyediakan berbagai macam menu yang bisa dipesan secara online ataupun offline.

Mulai dari brownies, aneka kue ulang tahun, tumpeng, nasi kotak dan segala masakan yang bisa dipesan untuk berbagai acara mulai dari selametan sampai acara ulang tahun dll.

Dalam merintis usahanya ini wanita yang kerap dipanggil dengan nama Rindu ini menceritakan saat merintis bisnis RINDU BROWNIES COKELY.

Dia mengaku melalui proses yg sangat panjang mulai dari berjualan kimchi (makanan khas korea).

Rindu selalu berekspresi sampai akhirnya membuat kue brownies dengan rasa yang enak dengan toping keju dan coklat yang melimpah serta terbuat dari bahan pilihan yang paling penting ringan di kantong.

Alhasil brownies yang dia buat sekarang banyak diminati dari berbagai macam kalangan.

Bahkan bukan hanya terjual di Ponorogo saja akan tetapi sudah merambat sampai keluar negeri seperti Taiwan dan Hongkong dll.

“Sebagai kebutuhan pokok, bisnis kuliner akan selalu dicari, tidak perlu membuat restoran besar ataupun modal besar, jika ada kemauan pasti ada jalan dan selalu positive thinking dengan hasil,” tuturnya.

Sebagai ajang promosi Rindu Brownis Cokely juga menggunakan platform media sosial seperti Facebook dan whatsapp agar memudahkan para pelanggan berinteraksi secara langsung dengan owner untuk melakukan pemesanan serta detail yang di inginkan.

Untuk FB bisa langsung klik Rindu Brownis Cokely dan untuk pemesanan melalui WA bisa langsung ke Nomor owner di 082336736668.

“Pokok intinya jangan malu bertanya dan belajar untuk mengejar ketertinggalan, jangan gampang puas dengan hasil dan terus berinovasi, terus semangat ojo kalah karo cah enom,” tutupnya sambil tertawa. (lin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here