Home Headline Lutfil Hakim Nahkodai PWI Provinsi Jatim, Ini Visi Misinya

Lutfil Hakim Nahkodai PWI Provinsi Jatim, Ini Visi Misinya

0

PONOROGO – Lutfil Hakim akhirnya terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Timur periode tahun 2021-2026.

Terpilihnya Lutfil Hakim ini berlangsung dalam Konferensi XV PWI Jawa Timur, Rabu (17/11/2021) yang berlangsung di Mercure Hotels Surabaya.

Ia memperoleh dukungan terbanyak dari seluruh peserta konferensi yang berasal dari wartawan PWI Kabupaten/Kota se Jatim.

Lutfil memperoleh dukungan sebanyak 237 suara. Unggul atas Ainur Rohim yang hanya mendapatkan 116 suara. Ada satu abstain dan 2 batal memberikan hak suara.

Suasana adem nampak dalam konferensi yang berlangsung demokratis tersebut.

Begitu, penghitungan suara selesai, Ainur Rohim yang merupakan ketua PWI lama langsung menghampiri Lutfil Hakim dan merangkulnya.

Ainur Rohim mengucapkan selamat atas terpilihnya Lutfil Hakim untuk memimpin PWI Jatim.

“Ini hasil baik dan yang contoh baik. Tidak ada sedikit pun friksi. Semua kompak menjadi satu. Ini harapan semua. Saya hanya simbolis tidak ada yang kalah dan tidak ada yang menang. Tapi yang melaksanakann teman semua,” kata Lutfil Hakim dalam sambutan perdananya.

Dalam penyampaian visi misinya, Lutfil Hakim menyampaikan sejumlah point penting yang bakal ia garap ketika memimpin PWI Jatim ke depan.

“Yang paling penting kami mencanangkan kebersamaan. Semua pengurus akan dilibatkan,” tegasnya.

Lutfil juga mendorong PWI di tingkat Kabupaten untuk menjadi partner pemerintah daerah dalam pembangunan. “Utamanya fungsi kontrol,” ujarnya.

Ia juga bakal lebih fokus dalam pembelaan wartawan. Langkah kongkritnya bakal bekerjasama dengan kantor pengacara. “Ini penting untuk melindungi wartawan,” tegasnya. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here