Home Headline SMKN 1 Slahung SMK Pusat Keunggulan, Jalin Kerjasama PT. Indo Bismar

SMKN 1 Slahung SMK Pusat Keunggulan, Jalin Kerjasama PT. Indo Bismar

0

PONOROGO – SMKN 1 Slahung punya komitmen tinggi menyiapkan tenaga terampil dan profesional yang siap bersaing di dunia usaha maupun dunia industri.

Komitmen itu terwujud dengan digelarnya singkronisasi kurikulum SMK Pusat Keunggulan SMKN 1 Slahung dan MoU PT. Indo Bismar dengan SMK se-Kabupaten Ponorogo.

Agus Dwi Purnomo, S.Pd Waka Humas SMKN 1 Slahung mengatakan, pelaksanaan MoU dihadiri oleh Kepala SMK Negeri/Swasta se-Kabupaten Ponorogo.

Dilanjutkan penandatanganan secara simbolis oleh 1 perwakilan SMK Negeri dan 1 perwakilan SMK Swasta.

Yakni dengan PT. Indo Bismar dan anak usaha mereka. Diantaranya PT. BIZ Telekom Indonesia, UD. Bebek Joss Gandos, PT. DAS Global Consultindo) serta perusahaan rekanan dari Dr. H. Siswanto, S.Sos, M.M. Seperti PT. IPTI Technology, PT. Mitra Sinergi Sukses dan PT. Surya Timur Sakti Jatim.

Perusahaan-perusahaan tersebut bergerak di berbagai bidang. Yaitu, bidang kuliner, bidang IT, bidang otomotif, bidang perkantoran dan konsultan, dan bidang ketenagakerjaan.

Menurutnya, dipilihnya PT. Indo Bismar ini karena sekolah melihat komitmen dari Direkturnya dalam membantu peningkatan kualitas dunia pendidikan khususnya SMK agar siap kerja dan berwirausaha.

Dalam MoU ini disepakati sejumlah kerjasama. Mulai dari sinkronisasi kurikulum, kegiatan Praktek Kerja Lapangan siswa, magang guru/pelatihan guru, guru tamu, dan uji kompetensi siswa.

Selain itu, juga pengadaan kebutuhan sarana pendidikan, pendampingan pembukaan usaha, program CSR, dan info lowongan kerja atau perekrutan tenaga kerja.

Manfaatnya pun luar biasa. Siswa SMKN 1 Slahung dapat memperoleh ilmu secara langsung dari pelaku usaha/industri sesuai dengan program keahliannya melalui berbagai macam ruang lingkup kerjasama yang telah disepakati.

Sehingga dapat meningkatkan kemampuan mereka. bahkan tidak menutup kemungkinan mereka dapat direkrut untuk bekerja setelah lulus dari SMK.

“Pengaruhnya lebih kepada Network yang lebih luas, knowledge dunia industri/kebekerjaan makin luas, dan positif untuk pengembangan SKL ke depan,” paparnya.

Ia berharap, dengan kerjasama ini SDM di SMKN 1 Slahung khususnya dan SMK di Ponorogo pada umumnya yang telah melakukan MoU dapat meningkat secara signifikan.

“Sehingga meluluskan siswa-siswi yang siap bekerja dan berwirausaha. Selain itu kerjasama ini diharapkan dapat berlanjut dan terus ditingkatkan di kemudian hari,” pungkasnya. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here