Home Headline MPLS Daring SMPN 1 Jetis Gali Potensi & Prestasi Siswa Baru

MPLS Daring SMPN 1 Jetis Gali Potensi & Prestasi Siswa Baru

0

PONOROGO – SMPN 1 Jetis melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun pelajaran 2021/2022.

Dra. Hj. Asih Setyowati, M.Pd Kepala SMPN 1 Jetis mengapresiasi siswa baru yang menjatuhkan pilihan pendidikannya di SMPN 1 Jetis.

“Selamat bergabung di SMPN 1 Jetis. Di sini nanti prestasi, minat dan bakat akan terus dikembangkan. Karena setiap siswa punya kelebihan. Sehingga semua potensi itu nanti akan digali dibimbing sampai berprestasi,” ujar Asih Setyowati.

Menurutnya, MPLS tahun ini belum bisa dilaksanakan secara tatap muka. “MPLS sebagai penanda dimulainya ajaran baru ini masih daring karena situasi pandemi,” ungkapnya.

Meski virtual, Asih optimis anak didiknya bisa mengikuti MPLS dengan sebaik-baiknya sesuai jadwal agar menghasilkan maksimal,” ujarnya.

Selama tiga hari, mulai 12 sampai 14 Juli 2021 anak didiknya mengikuti MPLS mulai pukul 07.00 hingga 12.00 WIB.

Siswa baru bakal menerima sejumlah materi dari bapak ibu guru. Diantaranya, profil sekolah yang menggambarkan keberadaan SMPN 1 Jetis.

Kemudian, pengenalan tenaga pendidik dan kependidikab. Termasuk sistem pembelajaran di masa pandemi. Baik menggunakan google class room, office 365 dan lain-lain.

“Sehingga ketika kegiatan pembelajan dilaksanalan benar-benar daring maupun PTM siswa bisa mengikui dengan baik alias tidak ada kendala apapun,” tandasnya.

Disamping itu, ada materi penggalian kemampuan membaca Alquran. Karena ke depan rencananya anak SMP ketika lulus harus sudah hafal Alquran. Mulai juz 30, 1,2,3,4 dan 5.

Siswa juga mendapatkan materi seputar cara beeperilaku saar pandemi, baik di dalam maupun luar kelas.

Tak kalah penting, siswa juga harus menyiapkan secara ekstra tekhnologi informasi.

Bahkan, bagi kelas 7 di bulan September nantinya ada test kelas unggul internasional. Karena SMPN 1 Jetis salah satu pilot project program kelas internasional dengan pembelajaran dari oxford Inggris. “Maka siapkan bahasa inggris yang matang,” tandasnya. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here