Home Daerah Diduga Konsleting Listrik, Toko Kain dan 2 Rumah Warga di Ponorogo ludes...

Diduga Konsleting Listrik, Toko Kain dan 2 Rumah Warga di Ponorogo ludes Dilalap Si Jago Merah

0

PONOROGO – Kapolres Ponorogo AKBP. Mochamad Nur Azis, SH, SIK, M.Si terjun langsung melakukan pengamanan dan memimpin proses pemadaman kebakaran hebat yang menimpa toko Hayati Agung dan 2 rumah warga di jalan Sultan Agung 37 Bangunsari Kota Ponorogo, Sabtu malam (12/06/2021).

Dugaan konsleting listrik menjadi pemicu terjadinya kebakaran yang meluluh lantakkan sebuah toko tektil dan seragam Hayati beserta dua rumah lainnya yang berada dibelakangnya di jalan Argopuro no 41 dan 43 kelurahan Bangunsari Kecamatan kota Ponorogo.

Sampai berita ini diturunkan, korban jiwa nihil untuk kerugian materiil masih dalam penghitungan.

Kapolres Ponorogo AKBP. Azis saat dikonfirmasi awak media mengungkapkan, ada 4 mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan dan 3 mobil tangki air.

“2 mobil damkar milik Pemkab Ponorogo dibantu 2 damkar milik Pemkab Madiun. Selain itu ada 3 mobil tangki milik LH dan BPBD Ponorogo serta 1 kendaraan pangkas milik PUPKP Ponorogo,” tuturnya.

Kapolres menyebut, mulanya kebakaran diketahui oleh warga setempat.

“Saksi mengetahui api muncul dari lantai 2 toko Hayati Agung yang berisi tekstil dan dengan cepat merembet ke rumah yang berada di belakang toko. Mengetahui kejadian tersebut saksi segera menghubungi Pemadam Kebakaran,” ujarnya.

Korban kebakaran lanjut Kapolres Ponorogo adalah, Toko Hayati Agung Jalan Sultan Agung 37 Ponorogo milik H. Gunadi, 65 th, alamat Jalan Argopuro 43 Ponorogo.

“Rumah yang ikut terbakar, Rumah milik H. Gunadi, 65 th, Jalan Argopuro 43 Ponorogo (pemilik toko Hayati Agung) dan Rumah milik Agus Narwanto, 58 th, Jalan Argopuro 41 Ponorogo,” jelasnya.

Menurutnya, kebakaran diduga terjadi karena konsleting listrik.

“Api pertama kali muncul dari lantai 2 Toko Hayati Agung yang diperkirakan berasal dari konsleting arus listrik kemudian mengenai tekstil sehingga api dengan cepat membesar dan merembet ke rumah yang berada di belakang toko Hayati Agung,” terangnya.

Kebakaran pun dapat dipadamkan pada pukul 20.45 WIB, sedangkan untuk barang – barang milik korban yang berhasil dievakuasi, untuk sementara dititipkan dihalaman dan di dalam rumah warga terdekat. (mny).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here