Home Daerah Vidio Viral Polisi Mengeluarkan Kata Tidak Pas Saat Takbir Keliling, Kapolres Ponorogo...

Vidio Viral Polisi Mengeluarkan Kata Tidak Pas Saat Takbir Keliling, Kapolres Ponorogo Minta Maaf dan Klarifikasi

0
Kapolres Ponorogo AKBP. Mochamad Nur Azis, Klarifikasi dan minta maaf kepada masyarakat Ponorogo atas vidio viral anggota polisi mengeluarkan kata tidak pas pada peserta takbir keliling.

PONOROGO – Beredar vidio viral dijagad medsos yang merekam saat salah satu anggota Polisi mengeluarkan kata kata tidak pas pada peserta takbir keliling.

Kejadian berawal saat salah satu anggotanya sedang Melaksanakan Tugas Pengamanan Jalur antisipasi kerumunan cegah penyebaran covid 19  malam idul fitri 1442 khusunya Takbir keliling di wilayah Kecamatan Mlarak.

Kemudian beredar Vidio yang viral di medsos terkait salah satu anggotanya yang mengeluarkan kata kata yang kurang pas kepada salah satu rombongan takbir keliling Rabu malam ( 12/5/2021 ) di wilayah hukum Polsek Mlarak, Polres Ponorogo.

Atas kejadian tersebut Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis, S.H., S.I.K., M.Si., mengklarifikasi kepada seluruh warga masyarakat Ponorogo khususnya dan warga Indonesia umumnya, Jum’at (14/5/2021).

Kapolres menyampaikan, kami atas nama pimpinan di Polres Ponorogo mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Ponorogo, khususnya kepada warga yang melaksanakan takbir keliling, dan kemarin sempat ada kata-kata yang kurang berkenan atau kurang etis terhadap masyarakat pada saat takbir keliling.

“Bahwa keputusan dari pemerintah dan Muspida Ponorogo, telah disampaikan himbauan adanya larangan untuk melakukan takbir keliling,” tandasnya.

Namun demikian, masih tetap adanya masyarakat yang masih membandel melaksanakan takbir keliling tersebut, dan tidak mematuhi aturan atau imbauan dari pemerintah selain kita lakukan pendekatan juga kita laksanakan teguran.

“Sekali lagi atas nama pimpinan saya mohon maaf kepada masyarakat, khususnya yang terkena kata-kata yang kurang pas. Untuk itu, saya panggil anggota tersebut dan telah dilakukan pemeriksaan untuk dilakukan tindakan yang sesuai dengan prosedur,” tegas Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga telah memanggil warga yang mendapatkan perlakuan yang kurang pas tersebut.

“Kedua belah pihak sudah kita panggil dan kita mintai keterangan. Untuk selanjutnya kalau tidak malam ini ya besuk, keduanya akan kita pertemukan,” pungkas Kapolres AKBP. Nur Azis. (mny).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here