Home Headline Ringankan Beban Orang Tua, Baskoro Kades Gondowido Bagikan Beasiswa & Peralatan Sekolah

Ringankan Beban Orang Tua, Baskoro Kades Gondowido Bagikan Beasiswa & Peralatan Sekolah

0

Media Ponorogo, NGEBEL – Baskoro Widha Mandala Kepala Desa Gondowido Kecamatan Ngebel mempunyai kepedulian yang tinggi kepada orang tua pelajar di tengah pandemi.

Baskoro sapaan akrabnya menyerahkan berbagai bantuan kepada siswa-siswi SD menyambut tahun ajaran baru pasca dijinkannya pembelajaran tatap muka, Senin (19/4/2021).

Bantuan yang diberikan berupa perlengkapan sekolah dan beasiswa atau uang tunai. Anak-anak mendapatkan tas, buku, tempat pensil, polpen, stip dan uang tunai Rp 100 Ribu.

Lalu dari mana dana bantuan tersebut? Baskoro ternyata rela merogoh kocek sakunya sendiri untuk berbagi kepada sesama. “Murni dari dana dari pribadi saya,” ucapnya.

Menurutnya, ada 29 bocah SD yang berkesempatan mendapatkan bantuan tersebut.

“Mereka berasal dari seluruh wilayah Gondowido. Kami pilih yang memang dari segi ekonomi orang tua perlu dibantu,” ungkapnya.

Baskoro mengatakan, dirinya merasa terpanggil membantu meringankan beban orang tua murid. “Apalagi di masa pandemi ini mencari ekonomi agak sulit,” ujarnya.

Ia ingin, bantuan yang diberikan dapat menjadi pelecut generasi penerus untuk menuntut ilmu.

“Setidaknya bisa memberikan semangat kepada anak-anak penerima dalam belajar dan sekolah,” ungkapnya.

Kades yang masih muda ini berharap, dengan semangat belajar maka generasi penerus bangsa akan terselamatkan.

“Harapannya agar pendidikan di Gondowido semakin maju dan anak-anaknya semakin semangat dalam belajar. Karena mereka lah nantinya yang akan meneruskan pembangunan ke depan,” pungkasnya. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here