Home Daerah Resahkan Warga, Polsek Sambit Amankan Belasan Motor Balap Liar

Resahkan Warga, Polsek Sambit Amankan Belasan Motor Balap Liar

0

SAMBIT, PONOROGO – Resahkan warga dan pengguna jalan Polsek Sambit melakukan operasi razia balap liar dijalan Baru Desa Kemuning Kecamatan Sambit Kabupaten Ponorogo, Senin (25/01/2021) pukul 16.30 Wib.

19 kendaraan roda dua yang terlibat balap liar dan tidak dilengkapi surat-surat tersebut diamankan Polisi.

Kapolsek Sambit AKP. Sutriatno, S.Kom. MH, memimpin langsung giat razia balap liar bersama anggota Polse

“Razia ini dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas dan keresahan masyarakat tentang adanya informasi balap liar dijalan baru,” kata Kapolsek Sambit AKP. Sutriatno.

Kapolsek juga menjelaskan, sasaran operasi/razia yakni Pelaku balap liar/Freestyle motor dan Kendaraan bermotor yang secara fisik tidak lengkap/tidak sesuai standard.

Sebelum razia dilakukan apel di Mapolsek Sambit dipimpin Kapolsek Sambit.

“Petugas pakaian preman dibagi di 8 titik disepanjang jalan baru untuk mengawasi dan menindak pelaku balap liar. Pada saat pelaku balap liar atau pun pengendara yang kendaraannya tidak sesuai standarnya berhenti kemudian petugas langsung datang dan mengambil kunci motor pelaku,” terangnya.

Kemudian petugas Polsek Sambit pakaian dinas datang dan membawa pelaku beserta barang bukti ke tempat lapang.

“Selanjutnya Menghubungi petugas satlantas Polres Ponorogo untuk melakukan tilang kepada pelaku/pelanggar lalu lintas,” ucapnya.

Dikatakan, dari hasil giat operasi/razia, telah mengamankan BB kendaraan R2 sebanyak 19 unit yang tidak dilengkapi dengan surat surat dan juga kelengkapan kendaraan.

“Semua kendaraan yang diamankan dilakukan tindakan penilangan oleh petugas Sat Lantas Polres Ponorogo dan selanjutnya Barang Bukti diamankan di Mapolres Ponorogo,” pungkasnya. (mny).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here