Home Headline Vaksinasi Aman, TNI Contohkan Presiden Jokowi

Vaksinasi Aman, TNI Contohkan Presiden Jokowi

0

PONOROGO – Anggota Kodim 0802/Ponorogo termasuk yang ada di Koramil jajaran Kodim 0802/Ponorogo sudah beberapa hari ini gencar melakukan sosialisasi vaksinasi covid-19 kepada masyarakat di wilayah Kodim 0802/Ponorogo, Selasa (19/01/2021).

Anggota Kodim 0802/Ponorogo termasuk para Bintara Pembina Desa (Babinsa) langsung terjun di wilayah binaan untuk mensosialisasikan program pemerintah tentang vaksinasi covid-19 yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Seperti yang dilakukan oleh Danramil 0802/09 Balong, Kapten Inf Edy Purwanto misalnya, dia bersama anggota mendatangi para guru di wilayah Koramil 0802/Balong untuk meyakinkan tentang keamanan vaksin covid-19 dan manfaat dari vaksin tersebut.

” Sesuai arahan dan petunjuk dari Komando Atas, sudah beberapa hari ini kami melaksanakan sosialisasi vaksinasi covid-19 yang tidak lama lagi akan digelar oleh pemerintah. Disamping mensosialisasikan vaksin covid-19, kami juga tetap menghimbau warga untuk tetap disiplin terhadap protokol kesehatan tentang 3M (memakai masker, mencuci tangan dan tetap jaga jarak), ” kata Danramil 0802/09 Balong.

Dia menjelaskan, ” Bukan hanya saya, anggota juga melaksanakan sosialisasi tentang vaksinasi covid-19 di wilayah binaan masing – masing yang intinya meyakinkan tentang keamanan dan kegunaan dari vaksin tersebut,”.

Kepada masyarakat yang menerima sosialisasi, anggota Kodim 0802/Ponorogo yang melaksanakan sosialisasi vaksinasi covid-19 mengajak untuk turut berpartisipasi mensukseskan program pemerintah dengan bersedia divaksin.

karena vaksin tersebut aman yang mana telah dibuktikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Bapak Jokowi.

Dikatakan juga bahwa vaksinasi covid-19 bertujuan untuk memberikan kekebalan dalam tubuh sehingga apabila seseorang yang sudah divaksin diharapkan virus yang masuk ke dalam tubuh bisa dibunuh oleh vaksin tersebut. (as)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here