Home Daerah Ponorogo Kasus Baru Tambah 31 Orang Terkonfirmasi, Sembuh 6 Orang

Ponorogo Kasus Baru Tambah 31 Orang Terkonfirmasi, Sembuh 6 Orang

0

 

PONOROGO, MEDIAPONOROGO.COM – Prihatian, lonjakan kasus baru terkonfirmasi di Ponorogo terus semakin tinggi, ini membutunkan kerjasama semua fihak untuk bisa mengendalikannya.

Mari kita disiplin dalam mererapkan Protokol Kesehatan (Prokes) untuk mencegah dan meminimalisir penularan.

“Warga Ponorogo yang saya cintai,
Berikut saya sampaikan perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Ponorogo Per Hari Minggu (06/12/2020),” tutur Plt. Bupati Ponorogo H. Soedjarno.

Dikatakan, hari ini ada 6 Orang pasien dinyatakan sembuh, yaitu pasien no : 613 619 622 623 624 639.

“Hari ini ada 31 Tambahan kasus konfirm baru, semuanya audah dilakukan pengambilan swab untuk pemwriksaan PCR dan hasilnya dinyatakan konfirm Covid-19,” ungkapnya.

Dengan keterangan 9 Orang dari Wil. Kec. Ngrayun(4), Kec. Ngebel(2), Kec. Mlarak(1), Kec. Kota(1), Kec. Pudak(1).

“Semuanya merupakan pasien dengan hasil Rapid tes reaktif yang di lakukan untuk keperluan sebagai petugas KPPS,” ucapnya.

Kemudian 5 Orang dari Wil. Kec. Kota(4) dan Kec. Jambon(1), semuanya merupakan pasien hasil Tracing kontak erat klaster perkantoran  yang ada di Ponorogo.

“7 Orang dari Wil. Kec. Pulung(4), Kec. Kota(2), Kec. Jenangan (1). Ketujuh orang tersebut adalah rekan kerja satu instansi dan merupakan Klaster Perkantoran baru  di Ponorogo,” jelasnya.

Selain itu tambahan 3 Orang dari Wil. Kec. Pulung, Kec. Kota dan Kec. Sawoo, ketiganya merupakan pasien hasil Tracing kontak erat kasus sebelumnya.

“2 Orang dari Wil. Kec. Mlarak dan Kec. Jenangan, keduanya merupakan pasien dengan hasil Rapid tes reaktif yang di lakukan untuk keperluan sebagai Petugas Pemilu,” ucapnya.

2 Orang dari Wil. Kec. Kota dan Kec. Pulung,
keduanya merupakan pasien dengan swab tes yang di lakukan karena akan keluar negeri dan screening di kantor.

2 Orang dari Wil. Kec. Kauman dan Kec. Pulung, keduanya merupakan pasien dengan hasil Rapid tes reaktif  yang di lakukan karena akan melakukan perjalanan keluar kota.

“1 Orang dari Wil. Kec. Ngrayun, merupakan pasien Suspec covid 19 dan saat ini sedang Rawat Inap di RS Aisyiah Ponorogo,” pungkasnya.

TOTAL KASUS PER HARI INI = 820, SEMBUH       = 595 (72,56%), MENINGGAL =   28 (3,42%), ISOLASI  = 197 (24,02%). (mny).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here