Home Daerah Pastikan Aman Covid – 19, 737 Anggota Polres Ponorogo Jalani Rapid Test

Pastikan Aman Covid – 19, 737 Anggota Polres Ponorogo Jalani Rapid Test

0

PONOROGO – Untuk memastikan seluruh anggota Polres Ponorogo aman dari Covid-19, mereka melakukan Rapid Test kepada seluruh Anggota Polres dan Polsek Jajaran Polres Ponorogo, Jumat (09/10) di Aula Mapolres Ponorogo.

Kegiatan rapid test diikuti 737 personil, dan hasilnya semua Non Reaktif (NR).

Kapolres Ponorogo AKBP. Mochammad Nur Azis, SH, SIK, M.Si mengungkapkan, saat ini Virus Corona (Covid-19) masih sangat menghantui warga Indonesia, begitu cepat penyebarannya apabila masyarakat tidak mematuhi Protokol Kesehatan.

“Polri bersama Instansi terkait saat ini masih memprioritaskan penanganan Covid-19, mulai dari menghimbau, mensosialisasikan dan menggelar Operasi bagi pelanggar Prokes agar masyarakat lebih disiplin sehingga dapat menghentikan penyebarannya,” ungkap Kapolres kepada sejumlah awak media.

Dia juga menjelaskan, sebagai Anggota Polri memiliki Tugas Pokok untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

“Sebelum kita memberikan pelayanan, perlindungan kepada masyarakat kita harus memiliki badan yang sehat dan terhindar dari Virus Covid-19, sehingga apa yang kita berikan bisa maksimal. Tentunya kita sudah berusaha baik lahir maupun batin semoga apa yang kita laksanakan mendapatkan Ridho dari Allah dan semua bisa terhindar dari Covid-19.” harapnya.

Dalam upaya pencegahan virus corona, lanjut Kapolres AKBP. Azis, Polres Ponorogo telah menerapkan protokol kesehatan pada are pelayanan publik baik dilingkungan Polres Ponorogo maupun jajaran Polsek.

“Alkhamdulillah dari hasil rapid test yang dilakukan hari ini, belum ditemukan anggotanya yang positif,” jelasnya.

Sementara itu, Ps. Paurkes Polres Ponorogo Aiptu Imam Mahmudi, A. Md. Kep menambahkan, menambahkan, sebanyak 737 baik dari Anggota Polres dan Polsek Jajaran sudah mengikuti Rapid test, dengan hasil Non Reaktif semua.

“Setelah ini rencananya kedepan kita akan menggandeng Dinkes Kabupaten Ponorogo untuk melakukan Rapid Test kepada masyarakat Ponorogo di tempat tempat umum guna menekan penyebaran Covid-19,” tukasnya. (mny).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here