Home Daerah Jelang HKGB ke-68, Bhayangkari Cabang Ponorogo Bagikan Sembako pada Kuli Gendong &...

Jelang HKGB ke-68, Bhayangkari Cabang Ponorogo Bagikan Sembako pada Kuli Gendong & Panggul di Pasar Songgolangit

0

PONOROGO – Jelang Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) Ke 68, Ketua Bhayangkari Cabang Ponorogo Ny. Lina Nur Azis bersama pengurus pimpin Blusukan Bhakti Sosial kepada kuli panggul dan gendong di Pasar Relokasi Pasar Songgolangit Jalan Dr. Hardjono, Kelurahan Keniten Kabupaten Ponorogo, Rabu (26/08/2020).

Aksi bakti sosial ini sebagai rasa peduli dan empati terhadap sesama, terutama buruh harian sejak adanya Pandemi Covid-19 penghasilan mereka sangat turun drastis.

Kegiatan bagi-bagi sembako diikuti Ny. Ayu Indra (Ketu sie Kebudayaan), Ny. Rita Deny (Ket sie sosial), Ny. Dilla Hendy (Bendahara cabang), Ny. Ibu Maya syaifuL (Sekretaris cabang) beserta anggota Bhayangkari Cabang Ponorogo.

“Kami dari Bhayangkari Cabang Ponorogo memberikan paket sembako kepada kuli panggul dan gendong pasar, ada 100 paket sembako yang dibagikan,” tuturnya.

Ny. Lina Nur Azis juga menjelaskan,  saat Pandemi Covid-19 ini perputaran roda Ekonomi sedikit sulit dimana harus mencari Nafkah untuk mencukupi kebutuhan keluarga, itu yang menjadi batin kita tergerak untuk memberikan paket sembako.

“Semoga apa yang kami berikan ini bermanfaat dan bisa meringankan beban keluarga,” ujar Ny. Lina Nur Azis (Ibu Kapolres Ponorogo).

Dikatakan, HKGB jatuh pada tanggal 19 Oktober, menjelang hari puncak nanti Bhayangkari Cabang Ponorogo akan gencar untuk melakukan Bakti Sosial kepada masyarakat kurang mampu.

“Tahun ini memang beda dengan tahun sebelumnya, kami akan fokus untuk menggelar Bakti sosial guna membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Ponorogo,” ucapnya.

Oleh karena itu, kami akan membagikan Sembako kepada masyarakat lain atau di tempat lain yang memang sangat membutuhkan.

“Harapannya di HKGB ke 68,  kami bukan hanya melayani sebagai istri Anggota Polri, namun juga bisa melayani masyarakat,”  tukasnya. (mny)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here