Home Birokrasi Peringati HUT-RI ke 75, Forkopinka Sukorejo Gelar Gowes Bersama

Peringati HUT-RI ke 75, Forkopinka Sukorejo Gelar Gowes Bersama

0

SUKOREJO – Dalam rangka memperingati HUT-RI ke 75, Forum Pimpinan Kecamatan Sukorejo menggelar acara gowes bersama, Jum’at (15/08/2020).

Gowes bersama sebagai wujud sinergitas Forkopinka Sukorejo ini dimulai start awal dari halaman Kecamatan Sukorejo menuju petilasan Ki Ageng Honggolono, terus menuju Gunung Mangge dan berahir di Taman Sukosewu.

Kegiatan dalam rangka menjalin dan meningkatkan sinergitas, sekaligus mempererat hubungan tali silaturahim Kecamatan Sukorejo.

Acara tersebut dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Republik Indonesia ke 75 dengan adaptasi Kebiasaan Baru Penerapan Protokol Kesehatan.

Gowes diikuti Camat Sukorejo Etiek Mudarifah., S. STP.,M.SI, Kapolsek Sukorejo AKP Beny Hartono.S.H., Danramil Kapt Inf Ahmad Boas Nur Sasongko, Drg Aulin Raras Arta Kapala puskesmas Sukorejo, Sekcam Sukorejo Drs Hariono,S.Sos.M.M., serta personil Polres dan Koramil., Staf Kecamatan Sukorejo dan kepala Desa Se Kecamatan Sukorejo.

Camat Sukorejo Etiek Mudarifah, S. STP. M.SI. mengungkapkan, dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI yang ke 75 Indonesia maju dalam suasana adaptasi Kebiasaan Baru penuh dengan keprihatinan, karena kita masih dalam masa Pandemi covid 19.

“Kita tetap semangat yang membara memperingati HUT-RI, dengan berolah raga gowes bersama,” ujarnya.

Dikatakan, adanya pandemi membuat kita terinspirasi, bagaimana kita bisa bersama-sama menggali potensi dan kita bersatu untuk menggerakkan inovasi.

“Buktikan bahwa Sukorejo bersinergi, sesuatu yang menjadi semangat kita bersama, kita memulainya dengan acara Gowes bersama Gowes kali ini sesuatu yang penuh makna karena kita,” jelasnya.

Napak tilas dari potensi Kecamatan Sukorejo salah satunya potensi religi di petilasan Ki Ageng Honggolono terus kita ke Gunung Mangge dan kita ke Sukosewu Taman Sukosewu yang menjadi kebanggaan warga Kecamatan Sukorejo.

Untuk itu acara ini kita adakan di sini karena kita ingin semuanya kita tahu bahwa kita punya potensi dan Mari kita menyatukan pemikiran menyatukan komitmen kita bersama untuk memajukan dan membuat potensi-potensi yang kita punya itu.

“Bisa kita berdayakan, bisa kita manfaatkan menjadi sesuatu yang menjadi keunggulan dari kita,” jelasnya.

Oleh karena itu, mari kita bersama menjaga sinergitas karena hanya dengan Sinergi dan komitmen bersama untuk bersatu itu semua bisa terwujud.

“Kegiatan-kegiatan tetap dengan protokol kesehatan kita sosialisasikan adaptasi Kebiasaan Baru di masyarakat, kita pahami bersama sesuatu yang perlu kita Satukan,” katanya.

Sementara, Kapolsek  Sukorejo AKP Beny Hartono.S.H. mengatakan, kegiatan bersepeda yang dilaksanakan ini menunjukan sinergitas, solidaritas Forkopimka Sukorejo.

“Selain itu, kegiatan bersepeda bersama yang kita laksanakan ini juga sekaligus bermanfaat untuk menjaga kesehatan Semoga kita sikapi dengan bijak untuk masalah perizinan masyarakat,” ungkapnya.

Dia juga berkata, Gowes ini untuk menunjukkan sinergitas  solidaritas Forkopimka Sukorejo dalam mensosialisasikan Jatim Bermasker salah satu cara mencegah penyebaran Covid 19.

“Ya harus, kita memberi contoh yang kita pakai masker dan selalu pakai masker setiap keluar dari rumah,” ujarnya.

Dengan adanya kita memberi contoh disiplin sesuai protokol kesehatan., sehingga jika kita dilapangan tidak segan-segan untuk melaksanakan peneguran masyarakat untuk tetap pakai masker sesuai protokol kesehatan.

“Melalui olahraga sepeda ini juga dapat menunjukkan kepada masyarakat, Forkopinka Sukorejo selalu bersama-sama dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” pungkasnya.(mny).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here