Home Daerah Rekor Baru Ponorogo, 15 Positif, 11 Sembuh

Rekor Baru Ponorogo, 15 Positif, 11 Sembuh

0

PONOROGO – Rekor baru perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Ponorogo mengejutkan. Bupati Ipong mengumumkan dalam sehari ini ada penambahan sebanyak 15 pasien terkonfirmasi korona.

“Hari ini terdapat penambahan 15 kasus baru di Kabupaten Ponorogo,” ungkap Bupati Ipong, Rabu (15/7/2020).

Pertama, sebanyak 11 orang santri PP Gontor 2 kembali dinyatakan positif Covid-19, selanjutnya akan dirawat di RS Lapangan COVID19 Indrapura Surabaya.

Sampai saat ini total testing dan tracing yang dilakukan di PP Gontor 2. Sudah dirapid test sebanyak 1.363 orang ditemukan 60 reaktif. Sudah dilakukan pemeriksaan PCR. Total Pemeriksaan PCR 93 orang.

“Hari ini akan dilanjutkan Rapid Test sehingga total semua santri dan pengasuh selesai di rapid,” ungkapnya.

Kedua, laki-laki 30 tahun, alamat Desa Gontor (Mlarak), riwayat datang dari Kalimantan. Atas inisiatif sendiri melakukan pemeriksaan rapid test didapat hasil reaktif, dan pemeriksaan PCR didapatkan hasil positif. Saat ini didapatkan

Ketiga, perempuan 34 tahun, alamat Jurug (Sooko), datang dari Surabaya 26 Juni. Sebelumnya kerja di Surabaya, pulang ke Ponorogo untuk pemulihan kondisi karena sebelumnya sakit.
Menurut pengakuannya sakit typhus. Sebelum kembali ke Surabaya, pasien melakukan pemeriksaan rapid test didapatkan hasil reaktif. Dan hasil PCR dinyatakan positif.

Keempat, Laki-laki 55 tahun, alamat Mangkujayan (Ponorogo), merupakan bagian dari tracing kasus no. 79.

Kelima, Perempuan, 42 tahun, alamat Wilangan (Sambit). Pasien memeriksakan diri ke RS karena ada keluhan dan riwayat kontak dengan suami yang sering PP Ponorogo-Surabaya. Hasil rapid test reaktif, dan hasil pemeriksaan PCR positif.

Selain itu, 11 Pasien dinyatakan Sembuh. “Alhamdulillah 11 orang pasien dinyatakan sembuh, antara lain 10 orang santri yang dirawat di RS Lapangan Indrapura Surabaya dan satu orang dari Ngebel (Pasien no. 52), yang memiliki riwayat sebagai sopir travel yang kontak dg pasien konfirm. (as)

Baca Juga :
1. 11 Santri Gontor 2 Positif Covid-19 Kondisi Baik & Ceria
2. Cegah Covid-19, Polres Ponorogo Tindak Tegas Keramaian Tidak Berizin

DATA KASUS COVID19 DI KAB. PONOROGO PER HARI INI
TOTAL = 97
SEMBUH = 44
MENINGGAL = 4
ISOLASI MANDIRI = 3
ISOLASI SHELTER = 8
ISOLASI RS PONOROGO = 25
ISOLASI RS NGAWI = 1
ISOLASI RS LAPANGAN SBY = 12

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here