Home Birokrasi Apresiasi WTP Beruntun, Sunarto : Bukti Pengawasan & Sinergi Eksekutif-Legislatif

Apresiasi WTP Beruntun, Sunarto : Bukti Pengawasan & Sinergi Eksekutif-Legislatif

0

PONOROGO – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ponorogo Sunarto mengapresiasi keberhasilan Pemkab Ponorogo dibawah nahkoda Bupati Ipong Muchlissoni yang berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Menurut Sunarto, dengan diraihnya opini WTP 8 kali berturut-turut ini menjadi bukti bahwa Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Ponorogo sudah bagus secara administrasi, akutansi pemerintahan, serta kepatuhan terhadap peraturan perundangan yang berlaku.

Ia menjelaskan, raihan WTP tersebut bisa dicapai tak lepas dari peran para anggota DPRD dalam menjalankan fungsi pengawasan.

Khususnya dalam hal pengawasan penggunaan keuangan daerah, sehingga BPK Republik Indonesia perwakilan Provinsi Jatim setelah melakukan pemeriksaan dan memberikan opini WTP.

“Saya selaku pimpinan DPRD Ponorogo mengucapkan terima kasih kepada semua anggota DPRD kabupaten yang telah bekerja dengan baik dalam hal pengawasan,” kata Sunarto.

DPRD Kabupaten Ponorogo akan berupaya meningkatkan fungsi pengawasan dan sinergitas dengan eksekutif. “Sehingga kedepannya prestasi tersebut dapat dipertahankan dan semakin meningkatkan kinerja pemerintahan,” ungkap politisi Nasdem ini.

Dia juga berharap agar prestasi yang telah diraih dapat dipertahankan dengan cara terus meningkatkan kinerja masing-masing OPD.

“Peningkatan kinerja itu baik secara administrasi, maupun peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga, WTP kembali diraih pada tahun-tahun mendatang,” pungkasnya. (as)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here