Home Budaya Kapolres Ponorogo Terjun Langsung Pantau Pelaksanaan Operasi Balon Usai Sholat Idul Fitri...

Kapolres Ponorogo Terjun Langsung Pantau Pelaksanaan Operasi Balon Usai Sholat Idul Fitri 1441 H

0

PONOROGO – Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto.,S.H.,S.I.K.,M.M terjun langsung pengecekan Ke Polsek Jajaran dan memantau pelaksanaan  Operasi Balon Minggu pagi,  (24 Mei 2020).

Kapolres Ponorogo turun ke Polsek melaukan pengecekàn pelaksanaan kegiatan operasi Balon udara tanpa awak yang di laksanakan anggotanya.

Kali yang dicek oleh Polres Ponorogo meliputi Polsek Sumoroto, Polsek Jambon, Polsek Balong, dan Polsek Mlarak karena ke empat Polsek ini di sinalir masih banyak masyarakat yang belum sadar akan bahayanya balon udara tanpa awak yang di sertai dengan petasan.

Kapolres ponorogo  AKBP Arief mengatakan sudah banyak dari masyarakat Ponorogo yang sudah mulai sadar akan bahayanya menerbangkan balon udara tanpa awak membawa petasan.

“Saya apresiasi kepada masyarakat  sudah peduli dan membantu polri yang sudah menyerahkan balon udara dan petasan kepolsek,” ungkapnya.

Dari pengecekan di lapangan masih ada warga yang menerbangkan balon yang dibarengi dengan petasan, ini terbukti banyak nya BB balon dan Petasan yang di amankan ditiap Polsek tersebut.

AKBP Arief Fitrianto menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi Undang-Undang Nomor 1 tahun 2009 tentang Penerbangan.

“Petugas menyampaikan tentang dampak balon udara yang sangat membahayakan bagi penerbangan dan membahayakan masyarakat lain,” ungkapnya.

Dikatakan, balon udara tanpa awak masuk kategori halangan yang membahayakan keselematan penerbangan sebagai mana yang dimaksud dalam pasal 210 UU tersebut dengan ancaman pidana penjara hingga tiga tahun dan denda paling banyak 1 milyar.

“Kami akan terus  menghimbau agar semua pihak, seluruh masyarakat, bisa mematuhi pelarangan ini. Kita memasang bener di berbagi sudut desa lewat Polsek, terkait bahayanya menerbangkan balon tanpa awak dan petasan. Seperti kejadian di Desa Sidoharjo, Jambon, akibat petasan ada yang jadi korban meninggal dunia. Jadi, mari kita patuhi ketentuan yang ada,” pungkas Kapolres Ponorogo diakhir jabatannya. (mny).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here