Home Daerah Jelang  Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Kapolsek Sawoo Silaturohmi Ke Ketua...

Jelang  Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Kapolsek Sawoo Silaturohmi Ke Ketua MUI Kecamatan Sawoo

0

SAWOO – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Kapolsek Sawoo AKP Edi Suyono, S.E. bersama tiga anggotanya melaksanakan silaturahmi ke kediaman Ketua MUI Kecamtan Sawoo, Kabupaten ponorogo, KH. Khasanun, Selasa (19/5/2020).

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Sawoo menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada KH. Khasanun Ketua MUI Kec. Sawoo yg juga Pimpinan Ponpes Khasanul Huda Grogol Sawoo ini.

“Diantaranya adalah mengajak untuk mematuhi himbauan pemerintah maupun MUI pusat tentang pelaksanaan Takbir, Sholat Idul Fitri dan Perayaan Idul Fitri untuk memutus mata rantai penularan Covid-19,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Komisi Fatwa MUI Pusat telah mengeluarkan Fatwa Nomor 28 Tahun 2020 Tentang Panduan Kaifiat Takbir dan Shalat Idul Fitri saat Pandemi.

Dimana ketentuan pelaksanaanya bisa dilaksanakan di rumah dengan berjamaah bersama anggota keluarga atau secara sendiri (munfarid).

“Kami berharap MUI kecamatan Sawoo bisa mengedukasi dan memberikan pencerahan kepada umat khususnya masyarakat kecamatan Sawoo, tentang pelaksanaan malam takbir dan juga Sholat Ied nantinya”, ujar AKP Edi Suyono.

Selain itu pihaknya juga memohon dukungan dan bantuan kepada KH. Khasanun untuk menghimbau kepada masyarakat agar tidak bermain petasan dan tidak membuat balon udara saat awal tahun baru Hijriah nanti.

“Semua itu bisa membahayakan penerbangan, bisa menimbulkan kebakaran dan gangguan jaringan listrik,” pungkasnya. (mny).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here